Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

AL-KUBRO, Literatur Digital & Media Pembelajaran Revolusioner

Written By Rudianto on Selasa, 30 November 2010 | 12.42


PINTAR INSTAN tanpa GURU dengan SATU MEDIA bukan lagi hal Mustahil .AL-KUBRO , Literatur Digital dan Media Pembelajaran Revolusioner adalah SOLUSInya. Sebuah methodology pembelajaran berbasis teknologi yang bisa mewujudkan efektifitas pembelajaran secara revolusioner, CEPAT dan INSTAN. Insya Allah akan mengantarkan seseorang bisa PINTAR secara INSTAN berbagai persoalan agama tanpa harus NYANTRI atau melalui jenjang pendidikan formal secara khusus. Karena dengan program ini siapa saja bisa belajar secara mandiri, mudah, menyenangkan, praktis dan flexible hanya dengan 1 media "LAPTOP + Software AL-KUBRO.
SOLUSI PRAKTIS untuk para aktivis Islam/peneliti yang ingin memperdalam/eksplorasi ilmu-limu agama lebih dalam dan juga menjadi PILIHAN TEPAT bagi mereka yang ingin belajar ilmu-ilmu agama dengan cara lebih mudah, praktis, lengkap dan ekonomis.
30.000 jilid lebih kitab induk dalam bahasa Arab dan Indonesia bernilai milyaran Rupiah telah masuk dalam database program ini. Jumlah koleksi yang cukup memadai sebagai acuan literature /perpustakaan digital yang sangat lengkap.Demikian juga materi pembelajaran dalam berbagai bidang keilmuan tersedia lengkap disajikan secara multimedia dan interaktif.
Diantara manfaat besar yang akan didapatkan jika menggunakan program ini adalah :
1. Memiliki Perpustakaan Pribadi Digital yang sangat lengkap.
2. Laptop menjadi media powerful , sebagai media bantu multifungsi tidak sekedar untuk olah data pekerjaan kantor tapi bisa sebagai rujukan dan guru serba bisa.
3. Belajar bahasa Arab mandiri dari 0 hingga bisa baca kitab gundul.
4. Belajar Al Quran mulai dari 0 dan seluk beluknya hingga bisa menerjemahkan dan paham tafsirnya.
5. Belajar hadis mulai dari 0 hingga bisa memahami kitab-kitab hadis induk dan takhrijnya.
6. Bisa dengan mudah mencari dalil semua persoalan agama dengan cepat dan instan.
7. Bisa menterjemah sendiri kitab-kitab dalam bahasa Arab atau inggris.
8. Bisa belajar ilmu faraidl dan cara hitung waris/zakat secara instan
9. Bisa memahami dengan benar tata cara praktek ibadah, seperti sholat, haji dll.
10. Bisa mewujudkan BELAJAR SEUMUR HIDUP,KAPANPUN DAN DIMANAPUN.

Sebuah program yang sangat layak dimiliki oleh setiap muslim dari yang awam hingga Alim/peneliti baik untuk koleksi pribadi, hadiah ataupun warisan untuk generasi.

Apa itu Al-Kubro Digital Library?

Adalah Software perpustakaan Digital yang memungkinkan seseorang untuk mengeksplorasi berbagai persoalan diniyah dengan mudah,cepat,akurat dan ekonomis.
Terobosan fantastis dalam teknologi kepustakaan yang melahirkan wajah baru dunia pustaka/buku.Perpustakaan praktis dan efesien yang tidak membutuhkan rak buku dalam bangunan gedung, tidak perlu petugas untuk pemeliharaan dan bisa dibawa kemanapun/mobile hanya dalam kantong baju atau dengan tas jinjing sebuah laptop. LUAR BIASA.
Software ini adalah solusi tepat untuk kepustakaan modern yang layak dimiliki oleh perorangan atau kelembagaan; ormas Islam,pendidikan dan Dakwah.
Koleksi refrensi kitab induk dan kontemporer yang sangat banyak dan original dalam format digital merupakan keuntungan besar memiliki software ini. Karena untuk memiliki koleksi kitab konvensionalnya sejumlah tersebut, butuh dana lebih dari 1 milyar Rupiah belum termasuk biaya gedung untuk tempat dan pemeliharaannya.

Hadis dalam berbagai aspek masalahnya,seperti shohih atau dloif, matan lengkap dan perawinya,syarah maknanya atau sebuah hadis tercantum dalam kitab apa, dengan software ini sangat mudah untuk mengetahuinya.

Al Quran dalam berbagai aspek disiplin ilmunya sangat lengkap koleksi kitabnya,sehingga memudahkan untuk menyingkap kedasyatan misteri mukjizat Al Quran.Mengetahui makna ayat dalam ulasan berbagai versi tafsir bisa ditampilkan sekaligus dalam 1 layar/window.Begitu juga proses seach/pencarian lafadz2/ ayat tertentu dalam berbagai bentuk dan strukturnya, software ini bisa menampilkan semua data dalam hitungan detik.
35.000 lebih jilid kitab muktabar klasik dan kontemporer adalah koleksi database dalam software ini. Jumlah tersebut sangat memadai untuk refrensi bagi para pecinta ilmu atau bagi seorang muslim umumnya bahkan para peneliti sekalipun.
Link translator instan online memungkin user bisa menterjemahkan sendiri setiap halaman kitab ke dalam bahasa Indonesia secara cepat.Dengan demikian software bisa jadi solusi bagi yang tidak bisa bahasa Arab tapi ingin memahami kitab/literatur keislaman.
Kamus Digital Arab Indonesia yang menjadi bagian fasilitas software ini juga akan sangat membantu user jika ada kesulitan kosa kata dalam menjelajahi kitab kitab yang ada didalamnya manakala tidak puas dengan hasil penterjemahan translator instan.
Copy paste atau print out data adalah fasilitas yang ada didalamnya memudahkan user untuk kepentingan menukil refrensi ilmiyah atau untuk sekedar melengkapi teks ayat atau hadis dalam penyusunan buku/artikel.Fasilitas ini tentu sangat berguna bagi para penulis/penerbit karena tidak perlu lagi membayar jasa penulis khot arab,sehingga bisa lebih cepat, akurat dan murah.
Multimedia/visual audio video juga merupakan keunikan khusus software ini.Fasilitas ini dimaksudkan untuk memudahkan pemahaman terhadap ulasan sebuah kitab yang terkait dengan amaliyah praktis seperti sholat, haji, jenazah dan yang semacamnya.Visualisasi dengan life video sehubungan dengan hal tersebut disajikan secara lengkap dan interaktif.Kajian ilmiyah lainnya yang saat ini teknologi modern telah mampu melakukan visualisasi juga masuk dalam database, seperti praktek medis modern ataupun clasik dan hal hal lainnya yang sangat menarik

0 komentar:

Posting Komentar