Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

ALKUBRO & AL KAMIL TABLET

Written By Rudianto on Senin, 24 Juni 2013 | 10.20

FUNGSI AL KLIBRO  & AL KAMIL

Al Kubro / Al Kamil versi Tablet disusun untuk memudahkan setiap muslim belajar agama kapanpun dan dimanapun. Satiap materi disajikan dalam bentuk audio video dengan tombol menu interaktif, sehingga setiap orang bisa belajar secara mandiri. kapanpun dan dimanapun. Berikut diantara content materinya

1. ENSIKLOPEDI QUR'AN

Memuat materi yang terkait dengan AL Qur'an, mulai dari belajar taro secara visual, murottal, pencarian data Al Qur'an balk ayat atau Latin, tafsirjalalain dan tafsir ibnu katsir.

2. ENSIKLOPEDI HADIS

Yaitu materi yang terkait dengan hadits mulai dasar dad ilmu musthalah hadits, 16 Kitab Hadits terjemah Indonesia (bukhori, Muslim. Abu Daud, lbnu Majah, Tirmidzi, Darimi. Bulugul Marom, Al Shohihah Al Bani, Adabul Mufrad, Lulu' wal Marian, Fathul Bari, Hadits Qudsi,  Arbain Nawawi, Riyadus Shalihin,  Silsilah Hadits Dhoif & Maudu..

3. ENSIKLOPEDI SIROH

Memuat sejarah para nabi dalam bentuk video dan data peta geografisnya saat ini. Khusus sejarah Nabi Muhammad SAW dibahas secara panjang lehar dan detail.

4. FIQIH IBADAH

Memuat tools pendukung ibadah seperti jadwal waktu sholat pengingat sholat dengan alarm azan pada setiap waktu sholat, pencarian masjid terdekat secara online dan materi tentang tuntunan ibadah ritual rukun Islam yang disajikan secara visual dan interaktif (multimedia), mulai dari cara wudhu, shalat, zakat dan manasik haji dan mawaris. Sangat mudah dipelajari, dlikuti dan praktikan sendiri.

5. BAHASA ARAB

Menghimpun materi pembelajaran bahasa Arab lengkap. disusun dengan praktis dan disajikan secara visual dengan menu-menu interaktif sehingga memudahkan seseorang untuk bisa belajar bahasa Arab secara mandiri dari 0 ( hingga mampu membaca kitab gundul.

6. ENSIKLOPEDI UMUM

Memuat lebih dari 168.000 atau setara dengan 700.000 halaman jika dalam bentuk buku biasa, berisi tentang artikel bergambar tentang keislaman dan umum berdasarkan Wikipedia yang sudah bisa diakses secara offline. Apapun persoalan yang ingin diketahui cukup hanya keyword, semua data akan tampil dengan cepat berserta multi link datanya yang juga langsung bisa klik untuk menampilkan pengertiannya.

7. MY LIBRARY

Menghimpun koleksi lebih dad 400 judul buku Islam dalam berbagai bidang ilmu balk dalam format PDF, CHM ataupur ePub.

8. KAMUS

Memuat Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kamus Indonesia Inggris, Kamus Bahasa Arab, Google Translate offline dan lain-lain

9. KITAB TUROTS

Memuat program khusus rbuan kitab-kitab berbahasa Arab dalam program Maktabah Shamelah, program kitab-kitab digital yang Sangat popular di dunia & selalu update setiap saat. (khusus untuk pars ustadz, kyai atau atas permintaar user).

0 komentar:

Posting Komentar