Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Serial Film Nabi Muhammad SAW "Muhammad SAW The Final Legacy"

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 07 Februari 2014 | 13.45

" Muhammad ( SAW ) "Sang Utusan Terakhirr " adalah film drama epik pertama dari Islam Channel . Difilmkan dalam bahasa Arab dengan teks bahasa Inggris (aslinya) dan sudah juga yng diterjemahakan ke berbagai bahasa seperti Urdu, Turki', Melayu. Kini Alhamdulillah tim Nuristv coba alih bahasakan ke Indonesia. 


Dengan pemeran lebih dari 203 seniman terkenal Suriah , Yordania dan Lebanon .
Seri film ini menggambarkan peristiwa penting yang terjadi dalam kehidupan Nabi kita Muhammad SAW, mulai dari Abdul Muthalib ( kakeknya ) tampak setelah dia sebagai seorang yatim piatu setelah kematian ayahnya sampai pada akhirnya menjadi pemimpin besar Ummat Manusia sampai wafatnya .

Anggaran produksi melebihi $ 2.000.000 . Namun demikian , baik produksi yang tinggi , atau pemain yang tinggi dapat menggambarkan kebesaran kecintaan kita padaNabi Muhammad SAW.

Serial ini menguraikan secara rinci tahap-tahap berikut dari kehidupan Nabi kita tercinta, Nabi Muhammad SAW melalui 30 episode epik :

- Kelahiran Nabi setelah kematian ayahnya Abdullah
- Wafatnya Ibu Nabi " Amina "
- Masa anak-anak dan remaja Nabi SAW .
- Pembangunan/renovasi Ka'bah
- Istri-istri Nabi SAW
- Masa diangkatnya menjadi Nabi
- Hijrahnya Nabi SAW dan para sahabat ke Ethopia (negeri raja Najasi)
- Perjanjian pertama & Kedua Perjanjian Al Aqabah
- Hijrah ke Madinah
- Pertempuran Uhud , Badr , Ahzab , Hunain dan lain-lain
- Jatuhnya Khaibar
- Pembebasan kota Makkah
- Perpisahan Haji Wada'
- Wafatnya Nabi SAW
Kesemuanya ditampilkan secara detil dan lengkap. Insya Allah.