Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Film The Messiah "Nabi Isa Ruhullah"

Written By Rudi Abu azka on Minggu, 07 April 2013 | 16.54

The Messiah adalah sebuah film tahun 2009 dari Republik Islam Iran, disutradarai oleh Nader Talebzadeh, yang menggambarkan kehidupan Yesus dari sudut pandang Islam, tidak hanya berdasarkan pada kitab-kitab Injil kanonik, tetapi juga Al Qur’an, dan, tampaknya, Injil Barnabas yang sesuai dengan penafsiran Islam tentang asal-usul Kekristenan. Aktor Iran, Ahmad Soleimani Nia memainkan peran Yesus. Beberapa organisasi Islam mengutipnya untuk mendukung pandangan Islam tentang Yesus.

Sutradara melihat filmnya sebagai jawaban Islam untuk produksi Barat seperti 2004 Mel Gibson’s 2004 blockbuster The Passion of the Christ, yang dipuji sangat mengagumkan tetapi hanya cukup menjadi sebuah kekeliruan. Film ini memiliki dua ujung, satu dari Kristen Alkitab dan satu dari Al Qur’an.
“Dia (Isa) bukan Anak Allah dan tidak pernah menjadi Anak Allah. Dia hanya Nabi dan Dia tidak pernah disalibkan, itu adalah orang lain yang disalibkan menggantikan Dia,”Talebzadeh (sutradara Film The Messiah) menyatakan kepada CNN.

Film fenomenal yang melibatkan hampir lebih dari 1000 orang ini merupakan sebuah film terbesar yang pernah dibuat di Iran. Film ini telah dirilis di Iran, dan telah ditayangkan di Internet melalui CNN.
Sebuah Film yang sangat menarik sehingga mampu menimbulkan reaksi keras dari berbagai penganut Nasrani di dunia. Namun sayangnya Film yang satu ini, tidak sampai diputar di Indonesia Tercinta. Memang disayangkan sekali, namun anda semua tak usah kawatir, karena kami sudah dibuat versi DVD nya dengan subtitle Indonesia yang bisa mengobati kepenasaran Sobat Muslim semua. Film ini sangat direkomendasikan bagi kita umat Islam, agar iman kita bisa lebih terasah dan semakin kuat.

ISA RUHULLAH The Movie, dengan menggunakan Subtitle bahasa Indonesia. menceritakan sebagian sisi dakwah kehidupan Nabi ISA/ YESUS as. Diangkat dari sumber Al-Qur`an dan Injil Barnabas, di mana cerita ini sekaligus meluruskan faham yg sudah mengkristal di kalangan orang Nasrani di masa sekarang. Dan film ini ada beberapa point yg di ajarkan oleh Sang Nabi dari Nazaret , yaitu;
- Dakwahnya u/ mentauhidkan Tuhan.
- Yesus menolak ia dipanggil sebagai Tuhan/ Anak Tuhan, karena jauh sebelum Yesus lahir, anggapan seperti itu sebenarnya berasal dari tradisi Bangsa Romawi,
- Mengabarkan akan datangnya Nabi baru sekaligus Nabi terakhir yg berasal dari Bangsa Arab.
- Yesus tidak ditangkap, melainkan telah di angkat kelangit ketika terjadinya penangkapan oleh tentara romawi dan imam2 besar Yahudi.
- Yang ditangkap dan disalib adalah ternyata salah seorang muridnya bernama Yudas Iscariot yg ingin menyerahkannya kepada Para Imam dan tentara romawi.
Bagaimana cerita yg sebenarnya, silahkan Anda mengikuti alur cerita dari film ini.
Selamat menyaksikan! Semoga bermanfaat.

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Mana download filmnya?....

Arhyna Akkas mengatakan...

cara downloadnya bagaimana?

Arhyna Akkas mengatakan...

cara downloadnya bagaimana?

Unknown mengatakan...

filmnya bisa dilihat di yotube dgn judul Film Nabi Isa as. Part 1/2 Teks Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=hZCQDFx3EeI

Monika Sidharta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Di dalam Qur’an, kebenaran sehubungan dengan kematian Yesus mengalami beberapa kali gangguan yang serius. Dalam Sura 3:54-55 kita membaca:

وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu-daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya. (ingatlah) ketika Allah berfirman: ”Hai Isa, sesungguhnya kami akan menyampaikan Kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat Kamu kepadaKu serta membersihkan Kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti Kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembaliMu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu selalu berselisih padanya.”

Anonim mengatakan...

Dalam Sura Maryam 19:33, Muhammad menyampaikan kata-kata berikut ini kepada ‘Isa, putra Maria:...

وَالسَّلامُ عَلَيَّ يَوْمَ وُلِدْتُ وَيَوْمَ أَمُوتُ وَيَوْمَ أُبْعَثُ حَيًّا

Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaKu, pada hari Aku dilahirkan, pada hari Aku meninggal, dan pada hari Aku dibangkitkan hidup kembali.

Klaim ‘kesejahteraan’ ini, yang ditujukan Qur’an kepada Kristus, pertama-tama dan terutama berarti bahwa Muhammad mengakui ketika ia menggunakan ungkapan Kristen ini, bahwa sejak kelahiran hingga kematian dan bahkan melampaui kebangkitan-Nya, Allah sangat berkenan pada Putra Maria.

Anonim mengatakan...

BUKTI DI ALQURAN BAHWA ISA ALMASIH (YESUS KRISTUS) LAHIR, WAFAT DAN BANGKIT :

"Wa salaamu 'alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub'atsu hayaa."
Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali."
(Maryam, 19:33)

Monika Sidharta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

BUKTI DI ALQURAN BAHWA ISA ALMASIH (YESUS KRISTUS) ROH ALLAH YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA :

"… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya."
…Kami mengutus Roh Kami (Allah)kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna…
(Maryam, 19:17)

"Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin."
Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan yang paling dekat pada Allah.
(Al Imran, 3:45)

"Laa mahdiya illa isabnu Maryama"
Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra maryam
(Hadis Ibnu Majah)
… Isa itu Rohullah, Rasullah dan Kalimatullah.
(Anas bin Malik hal. 72, An Nisa, 4:171)

Anonim mengatakan...

BUKTI DI ALQURAN ISA ALMASIH (YESUS KRISTUS) JALAN YANG LURUS :

"… wattabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim."
"… wattabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim."
…ikutilah Aku, inilah jalan yang lurus.
(Az Zukruf, 43:61)

"Wa innahu la'ilmu lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim…"
Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …(Az Zukhruf, 43:61)

“Yaa ayyuhai ladziina aamanut taqullaaha wabtaghuu ilaihi wasiilata …"
Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepadaNya

Anonim mengatakan...

BUKTI DI ALQUAN HANYA ISA ALMASIH YANG TAHU KAPAN HARI KIAMAT ITU :

Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. (QS. An-Nisaa' 4:159) Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (QS. 43:61)

BUKTI DI ALQUAN HANYA ISA ALMASIH MENJADI HAKIM YANG ADIL DI HARI KIAMAT :

"Wal Iadzii nafsii bi layusyikanna ayyanzila fil kumubnu Maryama hakaman muqsithan"
Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya 'Isa Anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil …
(Hadis Shahih Muslim 127)


KESIMPULAN :
Jadi setelah diambil kesimpulan diatas, Isa Almasih Roh Allah, Allah yang menjadi manusia. (bukan artinya Allah mempunyai anak & beranak). Apa manusia / nabi punya kuasa untuk menghakimi manusia di hari kiamat nanti? Hanya Isa AS yg akan menjadi hakim adil di hari kiamat nanti. Apakah ada manusia / nabi yg mempunyai pengetahuan tentang hari kiamat nanti? tahu kapan kiamat akan datang? cuma Allah yang maha tahu, Allah ada dalam pribadi Isa AS, karena Allah & Isa AS adalah satu.

Anonim mengatakan...

ya sudah klo anonim membenarkan bahwa isa adalah Allah yg menjelma manusia dengan doktrin penebusan dosa, lalu buat apa anda hidup klo sudah di garansi surga, brani mati gk?

Anonim mengatakan...

Ada yg keliru dgn kesimpulan anda, diantaranya bahwa Isa al masih adalah Allah yang menjelma sebagai manusia, ketahuilah bahwa Isa al masih adalah manusia biasa yang diangkat oleh Allah SWT menjadi rasul. Nabi Isa juga bukan hakim adil di hari kiamat tetapi Nabi Isa akan diturunkan kembali untuk melawan dajjal menjelang hari kiamat, hakim yg adil dihari kiamat adalah Allah SWT yg merajai hari kiamat (Al Fatihah:4) dan satu lagi Allah dan Isa tidaklah satu kesatuan, tetapi Isa adalah ciptaan Allah yg ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

Anonim mengatakan...

itulah akibatnya kalau alqur'an ditafsiri dan dipahami dengan akal pendek anda memaksakan Alqur'an dengan aqidah pagan romawi.. hahahaha.. iya memang.. saat injil dikritik dan dipertanyakan keasliannya dan kebenarannya.. maka sarjana kristen mengakui cumas 10% yang asli dan 80% nya adalah gubahan para pendeta.. saat isi injil saat ini diperanyakan.. maka iman kristen tak lebih dari sampah pagan.. lebih baik anda jadi mualaf dan mulai mempelajari islam dari nol.. tentunya dengan guru yang kompeten..

Posting Komentar