Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Album Nasyid Terbaru Hijjaz: Janji

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 09 April 2013 | 21.37

Hampir tiga tahun, kelompok Hijjaz tidak menghasilkan album penuh. Jangka waktu yang panjang menyebabkan penggemar menanti-nanti penuh debar kemunculan album terbaru Hijjaz dengan ide yang lebih kreatif dan produksi musik yang terakhir dan segar.
Namun kepulangan mereka dari Gaza Palestina setelah berada di bumi penuh berkah selama 10 hari mulai dari 15 Februari sampai 25 Februari 2013 itu telah memberi sejuta pengertian baru tentang perjuangan menegakkan agama Allah. Bahkan, menginsafkan Hijjaz untuk mengagumi ketabahan, kesungguhan, kekuatan dan semangat umat Islam di sana memperjuangkan agama mengatasi segala-galanya.
Dengan semangat baru itu, Hijjaz tampil dengan album ke 17 mereka yang berjudul JANJI. Buah tangan istimewa khusus buat penggemar setia mereka, sahabathijjaz danpenggemar musik universal. Pembikinan album ini memakan waktu hampir setahun untuk memastikan kualitas lagu yang dipilih adalah yang terbaik dan tidak menghampakan mereka yang mendengar.
Mereka juga sangat teliti dan rapi dalam hal pemilihan lagu untuk dimuat di dalam album ini. Untuk Hijjaz, Janji adalah album yang sangat istimewa karena koleksi lagu-lagunya mencerminkan kematangan seiring dengan pengalaman mereka di dalam industri.

Pemilihan JANJI sebagai judul album bukan hanya sebagai judul semata. Sebaliknya, Hijjaz ingin menyampaikan pesan, kita sebagai manusia biasa yang telah berjanji sedari alam roh lagi. Hijjaz menganggap Janji adalah satu hal yang besar. Menunaikan janji adalah tanggung jawab kita sebagai insan.

Janji pertama kita kepada Allah sejak di alam ruh lagi,
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan zuriat anak-anak Adam (turun-temurun) dari (tulang) belakang mereka, dan Ia jadikan mereka saksi terhadap diri mereka sendiri, (sambil berfirman):" Bukankah aku Tuhanmu? "Mereka semua menjawab:" Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi ". Yang demikian supaya kamu tidak berkata pada hari Kiamat kelak:" Sesungguhnya kami adalah lalai (tidak diberi peringatan) tentang (hakikat tauhid) ini "(Surah Al- A'raf, Ayat 172)
Bahkan setiap kali shalat, 5 kali dalam sehari kita berjanji di dalam doa iftitah:
"Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan seluruh alam".

Bahkan, Hijjaz juga ingin menyampaikan pesan JANJI yang sangat dekat dengan hidup kita sebagai manusia. Janji kita dengan Allah, Janji kita dengan manusia dan janji kita sebagai seorang khalifah, bahkan janji kita kepada Islam. Sesungguhnya perjuangan agama kita yang masih belum selesai. Kita manusia biasa yang banyak berjanji, sejauhmana kita menepatinya? Dengan itu Hijjaz ingin menyerukan janji yang masih belum sempurna, kita sempurnakan. Janji yang masih ditangguhkan, kita laksanakan.

Keseluruhan lagu Hijjaz kali ini memiliki relevansi dengan subjek JANJI. Karenanya, judul JANJI sangat tepat untuk menggambarkan album ini dan ia sangat istimewa. Album ini berkonsep pop rock. Kali ini semua lagu di dalam album ini banyak mengetengahkan elemen gitar.
Album JANJI yang memuat 9 buah lagu ini juga memuat lagu lama yang diberi suntikan baru, lebih segar dan lebih bertenaga .. Berikut adalah daftar lagu yang dimuat dalam album khusus ini:

1. Kau Pemilik Cinta
2. Janji Khalifah
3. Laukana Bainana
4. Hanyalah Iman
5. Pemimpin 3 derajat
6. Penghulu surga
7. Harapan Ummah
8. Akulah Pencinta
9. Pemula Langkah
Ringkasan tentang lagu-lagu yang terdapat di dalam album janji adalah seperti berikut:
1. Kau Pemilik Cinta
Lagu hasil ciptaan Munif Hijjaz @ Putra Aiman ​​dan senilirik oleh Atie ini lagu khusus buat si istri yang selalu disisi suami disaat suka. Rasa penuhkesyukuran di atas izin Allah menemukannya dengan seorang istri yang solehah dan Janji suami yang kasihnya membawa ke surga.
2. Janji Khalifah
Lagu ini adalah single pertama album Hijjaz hasil garapan Isman Hijjaz @ Manishelma, sedangkan liriknya oleh Atie. Lagu ini menceritakan tentang janji kita manusia sebagai seorang khalifah di muka bumi Allah. Kita wajib sematkan apa yang telah kita janjikan sebelum kita kembali kepada.
3. Lau kana Bainana
Lagu lama ini diterbitkan kembali oleh Munif Hijjaz. Lagu yang mampu meneteskan airmata tatkala membayangkan andai Rasulullah SWT itu masihbersama kita. Rasa rindu kepada kekasih Allah harus selalu konsolidasi sekalipun beliau tidak bersama kita.

Album ini menjadi sangat istimewa ketika kali ini, bukan hanya Munif Ahmad seorang sebagai solo, peminat juga bisa mendengar suara anggota Hijjaz yang lain, Isman, Faizal dan Ariffin. Besar harapan Hijjaz, lagu-lagu di dalam album ini dapat diterima dengan baik oleh semua pihak termasuk media, tv, radio, surat kabar dan majalah.Kami juga menargetkan album ini untuk semua, tidak terbatas kepada peminat nasyid saja dan misi Hijjaz untuk mengembalikan zaman kegemilangan irama nasyid membutuhkan dukungan dan dorongan dari semua pihak.

Penampilan Hijjaz untuk album ini telah mendapat konsultasi konsultan gambar KK Chiia dari Mysuit Build Business untuk memastikan itu sesuai dengan konsepAlbum Hijjaz kali ini yang lebih kemas, indah dan bergaya. Mysuit turut mensponsori serangkaian dan kot untuk kulit muka album Janji dan mereka juga akan tampil dengan pakaian sponsor Mysuit di sepanjang promosi album ini berjalan.
Kehadiran Album baru ini bersama merek baru, Rusa Marketing PT sebagai distributor utama bukan saja album ini malah keseluruhan produk turunan HijjazRecords PT. Kerjasama ini terjalin untuk melebarkan lingkup pemasaran setiap album terbitan Hijjaz Records PT lebih lengkap selain melakukanperencanaan promosi tidak hanya terkonsentrasi di dalam negara, bahkan kami menargetkan untuk melebarkan sayap ke Singapura, Brunei dan menongkah arus menembus pasarIndonesia.
Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan album Hijjaz - Janji di pasar dengan harga hanya RM 25.90 terbitan Hijjaz Records PT dan kini bisa juga dilihat dijaringan MVM Home di seluruh negara dalam waktu dekat.

Info Tentang Hijjaz

GRUP nasyid Hijjaz bukan nama asing lagi di kalangan penggemar nasyid tanah air dan merek Hijjaz yang dibangun sejak 1997 dengan kekuatan empat anggotanya,Mohd Faizal Osman, Isman Nadim Isam, Munif Ahmad dan Ariffin Rahim masih terus bertahan memperjuangkan hiburan yang mendidik jiwa. Diklasifikasikan sebagai artisnasyid senior, Hijjaz masih bersemangat terus berjuang dalam persada musik lokal meskipun hari ini industri nasyid dilihat agak suram. Namun terus memartabatkanindustri nasyid yang telah bercampur dalam jiwa mereka.

Perjuangan mereka mempertahankan irama nasyid kontemporer telah menjangkau usia 16 tahun di persada hiburan nasyid. Seiring dengan nama besar Rabbani dan Raihan.Antara lagu yang selalu mendapat permintaan dan dekat di hati penggemar mereka adalah Rasulullah, Sumayyah yang sampai hari ini lagu-lagu itu masih menjadi lagu wajib setiap kali Hijjaz mengadakan pertunjukan.
Informasi lebih lanjut tentang album Janji Hijjaz dan juga produk-produk turunan Hijjaz Records PT, bisa kunjungi web www.hijjazrecords.com, Facebook"Hijjaz" dan youtube HijjazRecords HijjazChannel.

1 komentar:

sekedar menulis mengatakan...

Ini bisa dibeli dimana ya, albumnya?

Posting Komentar