Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SETAN DIANTARA 'AIN DAN DENGKI

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 13 Januari 2017 | 15.01



Segala Puji bagi Allah Rabb semesta alam, yang telah memberikan taufik, hidayah dan rahmat-Nya bagi kita semua. Salah satu bentuk rahmat-Nya adalah pemberian ilmu bagi kita sebagai petunjuk dan jalan keluar atas setiap masalah yang dihadapi oleh hamba-Nya.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi kita Muhammad n penghulu para makhluk, keluarganya yang suci dan para sahabatnya. Tidak pernah habis keajaiban dalam sunnah dan setiap apa yang Beliau ajarkan kepada kita.

Salah satu masalah yang Beliau ingatkan pada kita adalah al ‘Ain. Bahkan Beliau mengingatkan tentang bahaya ‘Ain. Kedahsyatan ‘Ain berpengaruh terhadap kondisi fisik, mental, dan semua hal dalam diri kita. Bahkan Beliau telah mengingatkan bahwa ‘Ain bisa berujung pada kematian. Ini adalah persoalan serius yang telah diingatkan oleh Nabi n sejak ratusan tahun yang lalu.

Dalam dunia ruqyah, ‘Ain sudah sangat dikenal, tetapi bentuk bentuk gangguan yang disebabkan ‘Ain berkembang seiring waktu. ‘Ain muncul menjadi penyakit yang mematikan dan terkadang langka.

Buku-buku rujukan tentang ‘Ain sebenarnya sudah cukup banyak, tetapi sangat sedikit yang bisa menjelaskan ‘Ain dalam konteks kekinian. Kita bersyukur telah menerbitkan buku karya Syaikh Abu Barra Usamah bin Yassin al Maani.

Penulis dengan sangat detail menjelaskan ‘Ain dalam buku ini. Salah satu yang menjadi kekuatan buku ini adalah penulis seorang praktisi ruqyah dan murid seorang ulama besar. Penulis adalah murid Syaikh Sholih al-Munajjid.

Kita akan menemukan pembahasan tidak secara teori saja tetapi benar-benar aplikatif. Pembahasan ‘Ain dari sudut pandang teori dan praktek lapangan.

Kekuatan buku ini adalah penulis sangat berhati-hati terhadap tajribah, temuan metode baru dalam ruqyah dan terapi ‘Ain. Penulis juga memberikan hujjah-hujjah yang kuat berdasarkan pendapat- pendapat para ulama dan maroji yang kuat.

Secara khusus, penerbit menyampaikan terima kasih kepada Syaikh Abu Barra Usmah bin Yassin al- Maani, yang telah memberikan ijin khusus kepada Yayasan Ruqyah Learning Center Indonesia untuk menerjemahkan dan menerbitkan buku yang berjudul:
المنهل المعين في إثبات حقيقة الحسد والعين
Semoga kehadiran buku ini bermanfaat bagi umat dan memperkaya khasanah ilmu pengobatan Nabawi.

Daftar  Isi Buku:

Bab 1.     Makna dan Hakikat Hasad serta ‘ain
Bab 2.     Bagaimana ‘ain dan hasad bisa berpengaruh?
Bab 3.     Bagaimana bisa tertimpa ‘ain?
Bab 4.     Dalil-dalil ‘ain dan hasad bisa menimpa.
Bab 5.     Pendapat ulama tentang ‘ain dan Hasad
Bab 6.     Pendapat Dokter-dokter di zaman modern
Bab 7.     Pendapat sebagian penulis dan cendekiawan pada masa modern.
Bab 8.    Hadits-hadits dan atsar-atsar palsu dan dhoif yang membahas ‘ain.
Bab 9.    Jenis-jenis ‘ain dan hasad.
•    Beberapa catatan penting.
•    Jenis-jenis ‘ain
A.    Dilihat dari si pelempar ‘ain
B.    Dilihat dari segi Pengaruh dan akibat yang ditimbulkan.
1)     ‘Ain Yang Mematikan (Seperti Racun & Api)
2)     ‘Ain Yang Membuat Cacat Tubuh.
3)     ‘Ain Yang Membuat Sakit.
4)     ‘Ain yang muncul secara temporer
5)    ‘Ain atau Jiwa yang berhasrat (Kagum – ghibthoh)

Bab 10.  Kisah-kisah terkait ‘ain dan hasad yang diceritakan oleh ulama dan dai.
Bab 11.  Sebab-sebab Hasad.
Bab 12.  Cara Mengetahui si Pelempar ‘ain atau    pendengki.
Bab 13.  Perbedaan antara ‘ain & Hasad.
Bab 14.  Ciri-ciri khusus terkena ‘ain, Metode pengobatannya dan perkara-perkara yang terkait.
A.    Ciri-ciri khusus terkena ‘ain.
1.    Ciri-ciri fisik.
2.    Ciri-ciri sosial.
B.    Mencegah dan Mengobati ‘Ain.




SETAN DIANTARA DENGKI & ‘AIN


PENULIS:SYAIKH ABUL BARRO’ USAMAH BIN YASIN AL-MA’ANI
PENERBIT: RLC PUBLISHING 2017
UKURAN : 16 cm x 24 cm
HALAMAN : 344
HARGA : Rp. 160.000,-
PEMESANAN HUBUNGI:
085716863625


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, saya Zuwairi dari Malaysia. Bagaimana saya boleh membeli buku buku terjemahan Syaikh Abul Barra' Usamah bin Yasin Al Ma'aniy.(mdzuwairi.kamarudin@gmail.com)

Posting Komentar