Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Anugerah Borneo Voice & ANN Kalimantan Selatan

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 25 Februari 2010 | 08.26


SEJUMLAH anak muda yang tergabung dalam Nasyid Anugerah Borneo Voice (ABV) mempersembahkan sebuah mini album religi. Peluncuran album perdana ABV digelar di Aula Pemko Banjarmasin Kayuh Baimbai, Minggu (6/9), atau bertepatan peringatan Nuzulu Quran 17 Ramadan tahun lalu.

Perlu diketahui Anugerah Borneo Voice adalah group nasyid asal Kalsel pertama yang meluncurkan album secara resmi ke pasaran. Sajian syair religi yang dikumandangkan dibalut dawah dan niat mencari rida Allah SWT.

Album perdana dari group Nasyid ABV ini memadukan dua warna yakni pop alternative dan campuran. Diharapkan bukan hanya dapat mengisi dunia musik di tanah air, tetapi bisa sampai dihati para pendengarnya.

Manager Anugerah Borneo Voice, Lukman Firmansyah berharap album nasyid dari ABV dapat menjadi pemacu semangat generasi muda untuk berkarya khususnya melalui syiar Islam.

Sementara itu keempat personil ABV terdiri dari Reza, Yusuf, Ainul yakin, dan Firhan sangat berharap album perdana ini dapat menjadi kado bagi semua muslim dan muslimah di Kalsel.

Sedangkan Ketua Asosiasi Nasyid Nasional wilayah Kalimantan Selatan, M Firhansyah SH yang juga salah seorang personil ABV, mengungkapkan, album ABV ini telah lama digarap.

"Sebenarnya album ini telah lama kita garap dan dirampungkan, hanya saja kami menunggu moment yang tepat yaitu 17 Ramadan atau Nuzulul Quran," ujar nya.

Diungkapkannya, perjalanan panjang pembentukan tim nasyid ini tidak kurang dari 9 tahun, dalam perjalanannya banyak mendapat rintangan dan ujian.

Albun ini merupakan hasil kerjasama dengan Iqra Club Banjarmasin, lembaga masyarakat yang bergerak dibidang pembinaan rohani remaja.

Dalam Album "Selamat Datang Dunia Islam" terdiri dari beberapa senandung nasyid diantaranya:
1. Selamat Datang Di Dunia Islam
2. Seni Budaya
3. Lupakan Kenangan
4. Gelisah hati
5. Maha Pengasih
6. Terlalu Lama
7. Penguasa Alam
8. Karunia Yang Suci
9. Cakep

Untuk informasi lebih lanjut bisa add facebook: abv_management@yahoo.co.id
Untuk nasyid dari kumpulan ABV ini sahabat bisa request nasyidnya di NURISFM
Selamat untuk ABV dan ANN kalimantan Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar