Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

AL MUNAWWIR KAMUS DIGITAL 3 BAHASA

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 21 Agustus 2010 | 10.12


Kamus merupakan keniscayaan untuk memahami bahasa baku suatu bahasa. Oleh karenanya kamus adalah Tool Wajib bagi setiap orang agar bisa berbahasa atau memahami secara benar dan baku suatu bahasa.

Kamus digital Al Munawir adalah salah satu kamus yang didesign dengan pendekatan baru mengikuti Tren Teknologi Digital yang berkembang saat ini. Al Munawwir memberikan solusi mudah, efektif dan efisien bagi siapa saja untuk menemukan arti suatu kata dalam tiga bahasa, Arab, Inggris dan Indonesia.

Untuk mengetahui arti kata untuk data digital, teks dalam format doc, txt, html dan yang sejenisnya cukup dengan mengarahkan kursor mouse pada kata lalu klik maka secara otomatis artinya akan muncul dalam 2 bahasa. Jika data atau teks dalam bahasa Arab yang dibaca maka akan keluar artinya dalam bahasa Inggris dan bahasa indonesia dan begitu juga sebaliknya. Begitu juga untuk mencari makna kata non digital, cukup ketik kata yang ingin dicari baik bahasa Indonesia, Arab maupun Inggris pada kolom pencarian kamus.



KEISTIMEWAAN KHUSUS LAINNYA:
1. Bisa menampilkan arti kata tanpa harus mengetahui kata dasarnya.
2. Bisa menambah sendiri database kata baru.
3. Bisa menampilkan arti kata lain yang berdekatan maknanya bahkan kalimat prasa.
4. Bisa mencari kata dengan cara memasukkan kata yang diinginkan pada fasilitas kolom pencaarian.
5. Terintegrasi dengan program windows sehingga bisa digunakan untuk menampilkan secara otomatis arti kata semua teks yang ada dalam komputer.

0 komentar:

Posting Komentar