Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Wisata Quran episode 1 bersama Syekh Fahd Al Kandari - Idea

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 08 Januari 2014 | 20.29

Syekh Fahd Al Kandari seorang imam dari Kuwait pada 2012 lalu memiliki sebuah acara bernama Musafir Ma’al Quran, atau Traveler with the Quran Petualangan bersama Al-Quran. Dalam video dokumenter ini digambarkan perjalanan beliau yang berkeliling ke berbagai negara menemui para hafidz dan penghafal Quran untuk berbagi dengan para penonton keajaiban-keajaiban yang Allah tunjukkan kepada penghafal Al-Quran.

Pada episode pertama kali ini, beliau berpetualang ke negeri Turki. Dimana dijumpai banyak penduduknya ternyata tak menguasai bahasa Arab, namun tetap pendidikan untuk mengenal Quran menjadi hal penting. Selanjutnya Syeikh Fahd Al Kandari melanjutkan petualangan ke Maroko untuk mendapatkan kesaksian sebuah keluarga penghafal Quran disana. Selanjutnya juga bertemu para penghafal Quran di Mauritania, negeri yang dulunya dikenal sebagai negara Syinqith.

Di Mesir, Syeikh Fahd bertemu dengan beberapa penghafal Quran dengan ceritanya masing-masing. Salah satunya ialah seorang tunanetra yang memiliki semangat tinggi untuk menghafal Quran. Dengan keterbatasan masing-masing dijumpai pula beberapa orang penghafal Quran yang memberikan inspirasi luar biasa.

Selanjutnya di Chechnya, negeri pecahan Uni Soviet ini juga memiliki komunitas penghafal Quran luar biasa.

Perjalanan demi perjalanan dalam episode pertama ini tentunya memberikan semangat bagi kita. Kita tidak sendiri di dunia ini yang memiliki keinginan yang sama. Mereka dengan keterbatasan masing-masing, konflik dan bahaya masing-masing di negaranya. Semoga kita yang berada di Indonesia yang damai ini mendapatkan inspirasi dari perjalanan kali ini
Silahkan disimak videonya :

0 komentar:

Posting Komentar