Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SERIAL FILM ANIMASI "MUHAMMAD THE LAST MESSENGER "

Written By Rudi Abu azka on Senin, 23 Juni 2014 | 17.38


Aria Animation Studio, sebuah perusahaan animasi Iran swasta ter besar, menghadirkan sebuah Serial Animasi  "Muhammad, Rasul terakhir dari Allah" (THE LAST MESSENGER), sebuah seri animasi 3D pada kisah hidup Nabi Islam, tahun ini. Di Indonesia Film Serial animasi ini ditayangnan di MNCTV setiap hari Senin-Jumat pukul 16.30 WIB bulan Juni 2014 sampai dengan bulan Ramadhan 1435


Film animasi, "The Last Messenger" Diproduksi oleh saudara Dalvand Bersaudara, menceritakan biografi Nabi Muhammad (saw). Animasi telah Diproduksi untuk Sahar, saluran TV Iran internasional. 

Kisah "The Last Messenger" diriwayatkan oleh pendamping Nabi dari Negeri Persia, yaitu Salman al-Farsi. Dia adalah Sahabat Nabi SAW pertama yang menerjemahkan Quran ke dalam bahasa Persia di abad ke-7.   Serial ini dimulai sebelum kelahiran Nabi, yang dikenal sebagai zaman jahiliyah dan terus pada kehidupan Nabi Sampai menjadi Nabi.
 
 Serial ini telah diproduksi 26 episode dan durasi Setiap episode adalah 22 menit, produser Dariush Dalvand mengatakan "Animasi ini telah Diproduksi menggunakan teknik yang paling profesional di dunia," katanya dan ia menambahkan seri ini diharapkan akan disambut oleh stasiun TV Arab, yang berencana untuk memasok produksi film Islam ini kepada pemirsa mereka Selama Ramadan tahun 2014.Dia Mengatakan Bahwa 1750 karakter kartun telah digunakan untuk menceritakan kisah dari "THE LAST MESSENGER", yang proses produksinya memakan waktu selama empat tahun. 


Serial animasi ini Skenarionya ditulis oleh Kurosh Barzegar, berdasarkan buku "The Light of the Eternity" ditulis oleh Jafar Sobhani dan Hujjatol Islam Mozaffari Salari. Telah Diproduksi oleh tim animasi Dalvand Bersaudara Yang Sebelumnya Diproduksi Animated Series pada pahlawan Iran Seperti prajurit klasik, Rustom.  

Fantastic Film Internasional, sebuah perusahaan berbasis di Los Angeles, mendapat waralaba untuk premiere 3-D epik Persia Aria "Pertempuran Kings: Rostam & Sohrab" dan dunia pada pasar film tahun lalu.

Diambil dari berbagi sumber