Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Serial "Khalifah Abu Ja'faar Al-Mansur" Tayang di Rajawali TV (RTV)

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 02 Juli 2014 | 06.14

Rajawali TV atau (sebelumnya B Channel), tak ketinggalan arus dengan menayangkan sebuah serial Timur Tengah bertajuk Khalifah Abu Ja'faar Al Mansur di slot jam primetime setiap harinya. Kita sebagai umat Islam tentu tidak asing dengan salah satu tokoh besar yang satu ini bukan?

Serial ini menceritakan seorang khalifah dari dinasti Abbasiyah ke 2 saat terjadi transisi dari bani Ummayah ke bani Abbasiyah. Abu Jafa’ar yang juga keponakan dari Abdullah bin Ali bin Mutahlib, paman Rasulullah S.A.W adalah seorang khalifah yang kuat, tegas, berani, cerdas dan cemerlang dalam mengatasi persoalan pemerintahan. 
Dalam kepemimpinannya tersebut, Khalifah fokus dalam mengembangkan peradaban kebudayaan dan kemajuan masyarakatnya. Selama masa kepemimpinannya, secara garis besar, konflik-konflik yang terjadi adalah faktor politik dan ajaran agama yang dianggap bertentangan dengan kelompok yang lain. Bahkan pamannya sendiri ingin mencoba mengambil alih kekuasaan. Begitu juga dengan panglimanya, sehingga terjadi peperangan di antara kaum Islam bani Abbasiyah.
Anda dapat menyaksikan serial ini Setiap hari Pkl.20.00 WIB selama Ramadhan atau diputar juga pada pukul 02.30  - 03.30 WIB hanya di Rajawali Televisi (RTV)!



Dari berbagai Sumber
Info Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar