Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SERIAL FILM QOMAR BANI HASHEM BERHENTI TAYANG DI RCTI

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 03 Juli 2014 | 06.43


Berawal dari tweet di Official RCTI yang bunyinya "Untuk sahur pagi ini Qamar Bani Hashem tdk ditayangkan, saksikan terus program sahur di RCTI dan tunggu penayangan kembali Qamar Bani Hashem"
Selanjutnya Twiter RCTI berbunyi " akan ttp hadir spt biasa pkl 20.15 WIB. U/ pemirsa yg blm menyaksikan dari eps 1, mulai bsk akan hadir di jm sahur pkl 04.00WIB"

Sontak saja hal ini menimbulkan reaksi yang cukup keras dari para pemirsa RCTI terutama penggemar FIlm Qomar Bani Hashem (QBH). Banyak para facebooker yang menyampaikan kekecewaannya.
Ga usah ada re run !!! Tayangkan terus Qomar Bani Hasyim!! komentar Musyrifa di Twiter.
 Tentu saja hal ini membuat para pemirsa penggemar Film Qomar Bani Hashem menjadi kecewa. hal ini terlihat dari berapa  komentar dari para facebooker dan twiter.
" yaaaah kenapa ga ditayangin..pdhal paling ditunggu..lagi seru"nya juga
demi sinetron emak-emak..cerita ketauladanan Nabi pun diganti.. Duh duh. Gak jadi Ramadhan bareng RCTI" tulis tweet  AisiLia Hanesia.
kenapa ga ditayangiiin? Itu film yang dinanti nantikan .itu menuntun hati DAN pembimbing rohani. Laaaaaah TT. kenapa ulangan CHSI harus menggantikan Kisah Nabi yang Patut di Junjung dan Dituah Sejarahnya. ? Pantas? Tulis Avilia.
serius kecewa banget, padahal acara sahur RCTI yang aku tunggu-tunggu itu Qamar Bani Hasyim. Kapan lagi coba tayangnya? :( komen Falinda.
lhoo knp?? Itu acr paling bagus di rcti..sayang sekali klo sampai gak tayang :( timpal Bertha.

sayang banget tayangan kisah nabi dihentikan demi tayangan ulang sinetron ..padahal itu ga kalah penting & ga kalah seru komentar Rica.

kenapa Qamar Bani Hasyim ga tayang? Kenapa malah milih nayangin CHSI? Demi permintaan penonton? Demi sebuah rating? Ewh, komen Zahra.

saya penonton setia CHSI,tp saya sgt kecewa film qamar bani hashim diganti sm tayangan ulang CHSI.tolong kebijakannya kembali kata penggemar CHSI Pupi.

acara sahur yg kutunggu ya Qamar .__. Duh cepet2 ditayangin lagi yaaa komentar Syafitri.

yahh,knpa gak tyng chsi cr wktu lain aj,pdahal lgi seru2ny nton :( ,ato gak QBH ny gnti wktu tyng aj min kata Nur.

dasar lu cuman cari ratting doang, gk mentingin berkahnye nanyangin QAMAR BANI HASYIM. sinetron dibangga-banggain, sejarah Nabi mala gk ditanyangin. gk pantes jdi tv no.1  dengan tulisan sinis dari komentar Fiqih di Twiter.

Di Official RCTI di Facebook pun tidak ketinggalan kebanjiran komentar bernada kecewa dari para pemirsa RCTI penggemar Film Qomar Bani Hashem. Seperti beberapa komentar di facebook setiap Official RCTI Update Acara para facebooker menanyakan kapan Jadwal Tayang film QBH di putar kembali.

Ketika Admin Facebook Official RCTI update acara "Yuk sesaat lagi Qamar Bani Hashem akan hadir menemani sahur anda pkl 04.00 WIB #QBH" Ternyata setelah ditunggu-tunggu yang tayang bukan Film Qomar bani Hashem, tetapi menayangkan Sinetron Catatan Hati Seorang Istri, karenan ratingnya bagus katanya. Berikut ini beberapa komentar facebooker yang kecewa diantaranya:
"manaaaa???kok malah CHSI,pdhl Qamar Bani Hashem filmya bagus dan saya suka.." komentar Amalia.
M Cie Clopledia: Qamar bani Hasyim di ganti sinetron... Astaga Kejamnya..
Delvi Agustina Pratiwi: min jangan php X_X Astaghfirullah kecewa..kecewa Aku maunya Qamar Bani Hasyim bukan chsi .
Susanty Febriyanti: Bukannya CHSI tdk bagus, tp akan jauh lebih manfaat kalau itu tdk ditayangkan 2x dan mengambil jam tayang Qamar bani hasyim. Tolong pihak RCTI memperhatikan hal ini dg serius. #kecewa.
Rivalinda Wulandari: pindaah chanel @RCTI mengecewakan padahal tiap shubuh yang ditunggu tunggu tuh #QBH, mana lagi rame ramenya..
Ce'Ria Selalu Dsini: Kalo gada QBH dan terus digantikan biarkan saja rating RCTI turun!!film mendidik malah diganti sinetron!!mau jadi apa generasi selanjutnya???#kecewa 100% ama RCTI 
Mudia Oktatiani Indonesia ya gini. Sekalinya banyak yang suka ditanggepinnya berlebihan. Sampe ditayangin 2 kali. Orang punya titik jenuh kali. QBH jauh lebih bermanfaat daripada CHSI. Alay ah. Berlebihan ewh.
Muhammad Alinafiah: Kenapa Sih Qamar Bani Hashem Berhenti Main Di RCTI, Kaki Langit Juga, Kenapa Mesti CHSI Diputar Lagi, Apa Tidak Bosan Diputar Lagi Dari Awal?
QBH Adalah Tayangan Mendidik Akhlak Generasi Muda agar tau Sejarah Islam, Jangan Sampai Tayangan Mendidik Itu Hilang Begitu Saja, Ramadan Baru 4 Hari.
Jangan Sampai Omar juga Menghilang
RCTI Gmana Sih Tayangan Agama Kok Dihilangin??? 



Dan masih banyak lagi komentar-komentar kekecewaan para pemirsa RCTI atas tidak tayangnya film Qomar bani Hashem ini.  

Hal ini kami coba menanyakan kepada teman di MNCTV kenapa sebab tidak tayangnya, ada yang mengatakan karena ada nya Program DA'I yang kita tahu MNCTV atau RCTI menyelenggarakan program ini. Menurut sumber orang yang tidak disebut nama mengatakan belum tahu juga film QBH akan lanjut tayang atau tidak, karena segala sesuatunya dapat berubah setiap hari. 

Seperti dikutip dari Press Conference Kemuliaan Ramadhan dikatakan "Menyambut bulan suci Ramadan 1435 H tahun ini, RCTI siap menghadirkan berbagai sajian istimewa yang akan melengkapi suasana kebersamaan keluarga di bulan suci. Serangkaian program menarik dan kental dengan nuansa religi siap hadir ke hadapan pemirsa setia RCTI selama satu bulan penuh."

“RCTI selalu berkomitmen untuk memberikan sajian terbaik bagi para pemirsa, melalui program-program unggulan ramadan yang menghibur dan bernuansa religi diharapkan pemirsa dapat mengambil hikmah dan berkah dari bulan penuh kemuliaan ini,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.

Menemani waktu santap sahur, Layar Drama Indonesia: Anak-Anak Manusia akan hadir dengan cerita yang penuh makna yang kental dengan nilai-nilai islami serta dibalut dengan unsur komedi. Sajian ringan ini akan hadir setiap hari pukul 02.30 WIB dengan kelanjutan cerita Somad (Anjasmara), Mawi (Primus Yustisio), Encun (Devi Permata Sari), Ainun (Jihan Fahira) serta deretan tokoh-tokoh lainnya. Kehadiran grup lawak, Bajaj, pada sinetron ini ini akan semakin menjadikan tayangan ini makin dinanti seluruh keluarga.

Selain layar drama, kisah tentang Nabi Muhammad SAW akan hadir lewat tayangan Qamar Bani Hasyim pukul 03.45 WIB. Tayangan yang diadaptasi dari Sirah Nabawiyah ini menceritakan secara lengkap dan detail mengenai kehidupan Baginda Rasullah, dimulai dari hari dimana Abdul Mutalib (kakek beliau) merawat beliau setelah wafatnya sang ayah, hingga akhir hayatnya. Menggambarkan kehidupan pemimpin besar umat islam dan kesucian pribadi beliau, tayangan ini pastinya akan memberikan makna tersendiri bagi umat muslim. Tak hanya itu, penonton juga akan dibawa merasakan keagungan Rasulullah dan ketulusan para sahabat dan pengikutnya.
Selepas azan Subuh, Kaki Langit siap hadir menyapa pemirsa setiap hari pukul 06.00 WIB. Program berdurasi 30 menit ini akan membawa pemirsa berjalan-jalan ke negara-negara yang memiliki sejarah islam, seperti Palestina, Jordania, Spanyol, Turki dan Paris. Dibawakan oleh Feddy Nuril dan Kang Rashied sebagai ustadsnya, Kaki Langit akan mengungkap sejarah-sejarah islam, mulai dari sejarah para Nabi, kaum-kaum yang diberkahi dan dilaknat Allah, kejayaan Islam hingga perkembangan Islam saat ini.

Tausyiah Berkah Ramadan (THR) yang merupakan program tausiyah dari ustadz-ustadz Indonesia dan dihadiri oleh bintang tamu inspiratif siap hadir ditengah hari saat berpuasa setiap Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu pukul 12.00-13.30 WIB. Selain itu, program dengan durasi 90 menit ini juga akan membagi-bagi hadiah kepada penonton yang berpartisipasi, baik penonton di studio maupun penonton di rumah.

Kisah tentang sahabat nabi Umar bin Khatab tak luput dari program Ramadan tahun ini. Tayangan dengan judul ”OMAR” ini akan mengisahkan perjalanan Umar Bin Khatab sejak diangkat menjadi khalifah serta perjuangannya dalam menegakkan Islam hingga akhir hayatnya. Kisah salah satu pemimpin Islam ini akan hadir setiap hari pukul 13.15 WIB.

Program unggulan Ramadan RCTI, Hafidz Indonesia, akan kembali tayang dengan kehebatan anak-anak luar biasa yang mampu menghafal rangkaian panjang ayat-ayat Al-Qur’an. Sukses menakjubkan banyak pemirsa lewat season pertamanya tahun lalu, Hafidz Indonesia 2014 akan hadir dengan format yang lebih fresh dan menantang. Sebanyak 32 anak hebat dari seluruh Indonesia akan beradu kemampuan dalam menghafalkan dan melafalkan ayat-ayat suci dan melewati 5 tahap, yaitu tahap salamah (Audisi), tahap Muqadimah (perkenalan), tahap Izaalah (eliminasi), tahap Musabaqah (perlombaan) dan babak terakhir, Wisuda Akbar. Dibawakan oleh Irfan Hakim dan empat juri; Syeikh Ali Jaber, Prof.Dr. Nasaruddin Umar, Prof.Dr. Amir Faishol Fath dan Ustadzah Lulu Susanti, tayangan ini akan hadir setiap hari pukul 15.45 WIB dan rerun pada pukul 05.00 WIB.
Menjelang waktu berbuka puasa, Kultum bersama Kang Rashied akan hadir lewat tausyiah-tausyiah ringan sehari-hari yang menyentuh. Tausyiah 7 menit ini akan dibawakan dengan latar belakang negara-negara Timur Tengah dan Eropa yang tentunya akan membawa nuansa islami tersendiri. Di setiap akhir tausyiahnya, tak lupa Kang Rashied akan membawakan do’a sehari-hari sesuai dengan tema yang dibawakan.

Selama bulan Ramadan Layar Drama Indonesia : Catatan Hati Seorang Istri akan selalu menemani kebersamaan keluarga setiap hari pukul 20.30 WIB. Kelanjutan cerita Hana (Dewi Sandra) bersama suaminya, Bram (Ashraff Sinclair), dengan kehadiran Karin (Cut Meyriska) di dalam rumah tangganya akan menjadi alur kisah yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya kisah Hana, cerita rumah tangga Vina (Yasmine Wildblood) bersama Helmi (Baim Wong) dan Anisa (Intan Nuraini) bersama Rudolf (Oka Antara) juga semakin membawa pemirsa hanyut pada setiap konflik yang terjadi.
Sajian tausyiah akan hadir setiap hari Senin-Jum’at pukul 22.15 WIB lewat tayangan Syiar Akbar Ramadan. Dihadirkan live dari lokasi outdoor yang berbeda-beda, sajian ini akan menghadirkan para musisi ternama Indonesia dan empat ustadz utama, yaitu Ustadz Al-Habsyi, Ustadz Abdurrohman Djaelani (Udjae), Ustadz Fikri Thoriq dan Ustadz Zacky Mirza. Dibawakan oleh host Ali Zainal, Arie Untung, Raymon Y Tungka, Oki Setyana Dewi, Fenita Arie dan Tya Ariesta, sajian ini akan menghadirkan tema tausiyah yang berbeda-beda di setiap harinya. Melalui kemasan sajian yang santai namun penuh makna ini, diharapkan masyarakat akan mendapatkan suasana Ramadan dan pengetahuan tentang islam yang jauh lebih dalam sambil menikmati musik-musik religi yang menyejukkan hati.

Menambah kemeriahan Ramadan tahun ini, RCTI siap menghadirkan Box Office Indonesia Spesial Ramadan yang akan hadir setiap akhir minggu Minggu pukul 22.30 WIB. Dimulai pada Sabtu, 28 & 29 Juni 2014, Box Office Indonesia : Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 akan hadir pukul 22.30 WIB. Di minggu berikutnya, 6 Juli 2014 : Di Bawah Lindungan Ka’Bah, 13 Juli 2014 : Cinta Suci Zahrana, 20 Juli 2014 : Doa Yang Mengancam, 27 Juli : Habibie & Ainun, 28 Juli ; 99 Cahaya Eropa dan 29 Juli 2014 : La Tahzan. .

Namun, pertanyaannya adalah apakah Program Ramadhan RCTI seperti film "Qamar Bani Hashim", akan sesukses Omar Bin Khattab di (MNCTV) saat Ramadhan dulu? Para Pembaca bisa menilai.
Padahal menurut http://tvguide.co.id/deskripsi-acara/qamar-bani-hashem-02-07-2014 acara ini 100 % inspiratif. Film Qamar Bani Hasyim juga  merupakan Film yang sangat bermanfaat untuk pengetahuan mengenai bagaimana kemenangan islam.

Program Ramadhan RCTI "Qamar Bani Hashim", apakah akan sesukses Omar Bin Khattab (MNCTV) saat Ramadhan dulu? - See more at: http://nurisfm.blogspot.com/2014/06/serial-film-qamar-bani-hashim-di-rcti.html#sthash.Xc98ESbc.dpuf
Program Ramadhan RCTI "Qamar Bani Hashim", apakah akan sesukses Omar Bin Khattab (MNCTV) saat Ramadhan dulu? - See more at: http://nurisfm.blogspot.com/2014/06/serial-film-qamar-bani-hashim-di-rcti.html#sthash.Xc98ESbc.dpuf
Program Ramadhan RCTI "Qamar Bani Hashim", apakah akan sesukses Omar Bin Khattab (MNCTV) saat Ramadhan dulu? - See more at: http://nurisfm.blogspot.com/2014/06/serial-film-qamar-bani-hashim-di-rcti.html#sthash.Xc98ESbc.dpuf
Sampai Info ini dimuat belum ada Info Resmi dari Pihak RCTI mengenai penyebab tidak ditayangkannya film Qomar Bani Hashem walaupun begitu banyak komentar kekecewaannya dari para pemirsa RCTI baik melalui Twiter, Facebook dan jejaring media sosial lainnya. Dan setelah kami telusuri di web official RCTI pun Info Program film QBH benar-benar sudah tidak ada lagi. Ada apa gerangan, pemirsa masih bertanya-tanya. Semoga Pihak RCTI bisa menayangkan kembali Film Epik Sejarah Tentang nabi Muhammad SAW ini di layar RCTI.


 


8 komentar:

Anonim mengatakan...

Ranting min, saya baca di web sebelah. Rating Qamar Bani Hasyim cuma 0.9% kalah jauh sm sinetron di sctv yg tayang berbarengan 18%.
Kalo mau disalahin rakyatnya itu, sinetron ga penting dieluk2an. Stasiun tv sih cm cari untung.

Anonim mengatakan...

aku juga kecewa..padahal QBH itu tayangan yang mendidik banget tentang sejarah kenabian..dasar RCTI cuma ambil untungnya aja tanpa memperhatikan pendidikan sejarah nabi..kecewa banget sama RCTI. sinetron gak penting koq malah tayang...gile lu

Anonim mengatakan...

Ini tahun politik min,
Ada dua kemungkinan tdk dtyngknnya QBH.
1. Biaya mahal, smntara sang pemilik adl bkn Islam, psti cri untung bkn cr teladan.
2. Ini tahun politik, mgkn dr beberapa tayangan akan mempengaruhi pemilih thdp cara pandang kpd capres trtntu.

KRISS.RX mengatakan...

RCTI memang RCTI, semoga engkau segera terhenti karena telah menghentikan tayangan Qomar Bani Hasyim

Indah Prihandini mengatakan...

udah tayang lagi, hari ini udah episode 14, setiap hari jam 3:30 an :)

Anonim mengatakan...

dasar media sekuler

holic mengatakan...

QAMAR BANI HASYIM TELAH HADIR KEMBALI DI INEWS TV JAKARTA PKL. 3.00 INSYA ALLAH BERKAH TUH STASIUN TVNYA

ana mariana mengatakan...

ALHAMDULILLAH INEWS DAH NYIARIN LAGI QBH SEMOGA MENDAPATKAN KEBERKAHAN ALLAH SWT

Posting Komentar