Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Makan Yang Baik & Amal Shalih

Written By Rudi Abu azka on Senin, 27 Oktober 2014 | 18.27

Renungkanlah bagaimana Allah menggandengkan antara makanan yang baik dan amal sholeh (amal yang baik) di dalam firmanNya,
 
يَا أَيُّهَا الرُّسُلُ كُلُوا مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَاعْمَلُوا صَالِحًا إِنِّي بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ
 
“Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mukminun : 51)
 
Sesungguhnya mengonsumsi makanan dan minuman yang halal lagi baik termasuk perkara yang akan membantu seorang hamba untuk melakukan berbagai amal sholeh (amal yang baik) sebagaimana halnya mengonsumsi sesuatu yang haram lagi buruk atau terjatuh ke dalam perkara yang samar-samar (tidak jelas haram atau halalnya) termasuk perkara yang akan memberatkan seorang hamba dari melakukan amal sholeh (amal yang baik).
 
Ya, Allah kami memohon kepadaMu rizki yang halal lagi baik,   Ya Allah, berilah kami kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga kami tidak memerlukan yang haram, dan berilah kami kekayaan dengan karuniaMu, sehingga kami tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.
 
(Dr. Abdul Muhsin bin Zabn al-Muthairiy, Dilalati al-Iqtiran Wa Atsaruha fii at Tadabbur)

0 komentar:

Posting Komentar