Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

VISI MISI

Written By Rudi Abu azka on Senin, 11 Januari 2010 | 20.28

LATAR BELAKANG

Kreativitas industri merupakan wujud nyata dan harapan baru bagi daerah Tangerang dan sekitarnya yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi. Selain itu dengan luasnya wilayah Provinsi Banten dan penduduknya dengan golongan ekonomi menengah kebawah yang lebih besar. Sehingga sangat diperlukan sekali sebuah LSM yang membantu meningkatkan taraf hidup dan kualitas SDM didaerah Ciledug. Pengemasan khasanah seni keterampilan dan kreatifitas dalam menyampaikan pesan-pesan moral dalam rangka merangkul masyarakat untuk hidup disiplin adalah dengan cara menyajikan informasi sekaligus hiburan.

Sehubungan dengan itu kami Yayasan Masjid Nurul Ittihad, sebuah Lembaga Swadaya masyarakat yang selama ini berkiprah dalam misi sosial baik dalam pelayanan pembinaan sosial, pelayanan pendidikan. Dengan ini menyelenggarakan radio siaran komunitas di Kelurahan Paninggilan dan sekitarnya.
Dengan nama Radio Nurani Islam Shout disingkat NURIS ”Radio Keluarga Pilihan Utama”, dengan posisi sebagai radio komunitas da’wah , kreatifitas dan layanan masyarakat didaerah Kelurahan Paninggilan dan sekitarnya, yang pada akhirnya seiring dengan kerja keras dan tekad yang bulat, misi utama Radio Nurani Islam Shouth adalah ”Untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pembinaan sosial dan kemasyarakatan dalam arti seluas-luasnya menjadi pusat pelatihan profesi masyarakat menengah kebawah dan meningkatkan kualitas masyarakat Kelurahan Paninggilan dan sekitarnya dapat terwujud.



MAKSUD DAN TUJUAN

Nurani Islam Shouth (NURIS FM) didirikan dengan maksud dan tujuan:
1. Meningkatkan promosi obyek-obyek penting di kelurahan Paninggilan dan sekitarnya.
2. Memberikan tambahan informasi pembangunan baik regional nasional yang efektif dan edukatif.
3. Memberikan sarana hiburan bagi masyarakat di Kelurahan Paninggilan dan sekitarnya dan sekitarnya.
4. Menambah pengetahuan serta meningkatkan wawasan lingkungan masyarakat dan memberikan sarana layanan komunikasi antara produsen dan konsumen juga antara pemerintah dan masyarakat.

VISI DAN MISI
VISI
1. Radio komunitas menjadi media rakyat untuk mendapatkan akses informasi komunitas lokal.
2. Terbangunnya opini publik melalui radio komunitas yang memihak pada kepentingan masyarakat.
3. Membangun informasi untuk memperjuangkan hak-hak dasar (based right) masyarakat
4. Sebagai media pilihan dan penyejuk hati keluarga muslim, guna membentuk pribadi yang bertauhid, berpegang teguh dengan Sunnah, dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan dengan menyebarkan bimbingan hidup dari Al-Qur'an dan As-Sunnah.
MISI
1. Menfasilitasi masyarakat untuk memediasi masalah-masalah komunitas dan dapat memperoleh informasi sesuai yang dibutuhkan komunitas.
2. Menciptakan informasi yang berimbang antara pusat, daerah dan komunitas lokal.
3. Sebagai media advokasi masyarakat untuk memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat..
4. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia masyarakat basis pengembangan media rakyat.
5. Sebagai alat yang digunakan untuk media kontrol dan partisipasi publik dalam pembuatan kebijakan daerah. Memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mempelajari ajaran Islam terutama bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari majelis-majelis ta’lim.
6. Membentengi umat Islam dari berbagai pemikiran sesat, gaya hidup menyimpang, dan gerakan pemurtadan yang demikian gencar. Menyebarkan ilmu syar’i di tengah -tengah masyarakat dengan pemahaman yang benar sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kepada para sahabatnya.
7. Menyajikan program acara yang berkualitas dengan menitik beratkan pada program yang edukatif dan memperhatikan keragaman tingkat pemahaman pendengar. Membina pribadi muslim yang beraqidah lurus, berakhlak mulia, dan sabar dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

This is the right website for anybody who hopes to find out about this topic.
You know so much its almost tough to argue with you (not that I really would
want to…HaHa). You certainly put a fresh spin on a topic which has been written about for a long time.
Great stuff, just excellent!

Here is my weblog :: Dean Graziosi

Posting Komentar