Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SIBUK

Written By Rudi Abu azka on Senin, 27 Desember 2010 | 18.52

Baik secara fisik ataupun psikhis, manusia adalah makhluk unik. Di antara keunikannya ialah sebagai makhluk paling sibuk. Menurut penelitian ilmu kedokteran, jika seseorang dewasa dengan bobot tubuh rata-rata, maka selama 24 jam ia memiliki kesibukan luar biasa. Jantung berdenyut 103.689 kali. darah menempuh perjalanan 168.000.000 mil, bernafas sebanyak 23.040 kali. enghirup udara sebanyak 483 meter kubik, menelan 1,5 kg makanan, meminum 3,5 liter cairan, berkata-kata sebanyak 25.000 kata (termasuk kata-kata yang tidak perlu diucapkan), enggerakkan 750 otot, kuku bertumbuh 0,00012 cm, rambut memanjang 0,94353 cm, dan sel otak sebanyak 7.000.000 terus bekerja. Konon, ketika tidur pun beberapa organ tubuh manusia justru sedang sibuk-sibuknya.

Dalam kehidupan kesehariannya juga menunjukkan kesibukan. Begitu fajar menyingsing ia mulai keliahatan sibuk. Dari merapikan tempat tidur, menyiapkan sarapan, pergi ke pasar, hingga belajar dan bekerja. Akibatnya, di mana-mana tampak kesibukan. di rumah, tempat kerja, pasar, jalan raya, hingga di udara. Hidup memang penuh kesibukan. Entahlah kapan saatnya semua kesibukan itu berakhir. Pertanyaannya, untuk apa manusia sibuk? Para ahli menjawab, relatif, tergantung nilai yang menjadi dasar kesibukannya.

0 komentar:

Posting Komentar