Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

PEMUTIH DAN PERAWATAN WAJAH ALA RASULULLAH SAW

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 21 Maret 2012 | 11.40


DENGAN BER WUDLU Berdasarkan Al-Qur'an Surat Al-Maidah :6 “Hai orang orang yg beriman apabila kamu hendak mendirikan sholat maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai dengan siku dan sapulah kepalamu dan tanganmu sampai dengan kedua mata kaki ....". Ketika membasuh wajah dalam ber wudlu Ya Allah jadikanlah wajahku putih berseri di hari putihnya muka muka dan hitamnya muka muka. "Allahumma bayyidh wajhii yauma tabyadhdhu wujuuh wa taswaddu wujuuh" Ketika bersisir bercermin Yaa Allah sebagaimana Engkau menciptakan aku dengan sebaik baiknya, maka perbaikilah kelakuanku akhlaqku. "Allahumma kamaa hasanta kholqi fa hassin khuluqii" Ketika dalam shalat Aku hadapkan wajahku kepada Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi dengan lurus berserah diri dan aku bukanlah orang yang menyekutukan Allah. "Wajahtu wajhiya lilladzi fathoros samaawaati wal ardho haniifan musliman wa maa ana minal musyrikiin".

DENGAN SUJUD "Sajada wajhi lilladzii kholaqohu wa showwarohu wa saqoo samâahu wa bashorohu fatabarokallahu ahsanul khooliqiin". Aku sujudkan wajahku kepada Dzat yang menciptakannya dan memberikan rupa dan memberinya pendengaran dan penglihatan, Maha Berkah Allah Sebaik baik Pencipta.
DENGAN MENYEBARKAN SALAM Ketika kita mengucapkan "salam" kepada saudara kita sesama muslim otomatis wajah kita cerah berseri seri. Perhatikan Hadits Nabi : "Janganlah kamu memandang remeh kebaikan sekecil apapun, seperti kamu menemui sudaramu dengan wajah berseri seri".

DENGAN MEMPERBANYAK SENYUMAN Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah. "Tabassumuka fii wajhi akhiika sodaqoh" Ketenangan hati karena berdzikir dan sujud membuat wajah kita mudah senyum, wajah kita damai, wajah merupakan jendela untuk melihat apa yang bergejolak di dalam hati.

DENGAN MENGHILANGKAN IRI DAN DENGKI Orang yang di hatinya dipenuhi rasa iri dan dengki , tentunya akan sulit sekali tersenyum, bahkan mukanya akan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Orang yang di hatinya bersih dari rasa iri dan dengki, akan berwajah tenang, tenteram, penuh senyum dan penuh kelembutan.

DENGAN MENYAYANGI DAN MENYANTUNI ANAK ANAK YATIM Dengan banyak bergaul, menyayangi dan menyantuni anak anak yatim piatu hati kita akan menjadi lembut. Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah kita, hingga wajah kita menjadi teduh dan enak dipandang orang.

HASIL PERAWATAN WAJAH 1. Di dunia wajah kita selalu cerah dan jernih mudah tersenyum, damai, teduh 2. Di hari kiamat : wajah kita jadi putih berseri pada hari di mana manusia terbagi menjadi dua golongan : Golongan yang wajahnya putih berseri Golongan yang wajahnya hitam 3. Di hari kiamat kita dikenali dengan bekas bekas sujud di wajah kita. ( taârifu fii wujuuhihim min atsaris sujuud ) Silahkan dicoba gan.. Alhamdulillah kami juga sudah coba dan hasilnya MasyaAllah.. menyenangkan dan rasanya hidup ini lapang..

0 komentar:

Posting Komentar