Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Kupas Tuntas Masalah Jin dan Sihir

Written By Rudianto on Selasa, 29 Agustus 2017 | 09.07

Sihir dan Manusia
Hubungan manusia dengan sihir sudah pernah terjalin sejak lama, sejak hari-hari pertama dari keberadaan mereka di muka bumi, yaitu ketika rasa takut merasuk bersamaan dengan gelapnya malam, rasa asing terhadap suatu tempat, rasa ngeri dari binatang buas, tabiat yang kasar, serta pergulatannya demi mempertahankan hidup. Sihir adalah masalah klasik yang muncul bersamaan dengan adanya rasa tamak pada manusia yang tertuang dalam perasaan cemburu, iri dengki, senang berkuasa, dan membalas dendam.
Hanya saja hubungan ini, yaitu manusia dan sihir telah melewati berbagai macam masa mengikuti segala kondisi, juga keyakinan-keyakinan yang diimani manusia sepanjang sejarah, sejak dimulainya penciptaan hingga sekarang. Pada masa para nabi dan rasul Alaihimussalam, manusia menjauhkan keimanannya dari bentuk sihir dan jampi-jampi.
Mereka hanya menghadapkan mukanya kepada sang pencipta yang  Mahaagung, memohon dan meminta kepada-Nya untuk menyelesaikan berbagai macam masalah dan kesulitan, berlari kepada-Nya mencari ketenangan dan rasa aman dari berbagai macam ketakutan yang selalu menghantuinya dari waktu ke waktu.
Akan tetapi, ketika para rasul atau nabi meninggal dunia, iman pengikutnya menjadi lemah, fitnah merajalela, cobaan serta musibah menjadi banyak, berbagai macam kemunduran terjadi, sehingga mereka kembali percaya terhadap sihir dan pergi berlomba-lomba me minta pertolongan kepada tukang sihir hingga berdesak-desakan antri menunggu panggilan.
Pada bab ini, saya akan berusaha untuk menjelaskan arti sihir, macam-macam dan jenisnya, termasuk sihir yang hakiki atau yang batil dan hanya rekayasa dengan mengacu kepada dalil-dalil dari Al-Qur‘an dan hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, juga keterangan dari para sahabat, serta yang saya ketahui dari pengalaman saya dan panelitian yang panjang dan melelahkan. Selain itu, berdasarkan hal yang saya pantau di lapangan mengenai para tukang sihir dan para pendusta di seluruh wilayah Lebanon dalam rangka mencari hakikat sihir serta upaya untuk menjelaskan sisi-sisi gelapnya agar seorang mukmin yang memiliki niat bersih, tidak terjebak dalam perangkap tukang tipu sehingga tidak mendapatkan kerugian di dunia dan di akhirat.
Pada bab ini, saya juga akan menampilkan pendapat sebagian ulama, orang-orang bijak, dan filosof tentang sihir, serta menjelaskan
bagaimana cara kerja sihir.
***
Buku ini mengajak kita berkelana ke alam jin dan dunia sihir. Kemampuan penulis menyajikan materi dalam gaya bahasa yang menarik dan indah seolah-olah mampu membawa kita menembus alam jin, berhadapan dengan mereka, saling berkenalan, bahkan menjadi akrab dengan mereka setelah mengenal jenis, tabiat, perilaku, serta mengetahui hubungan yang terjalin antara mereka dan bangsa manusia.
Segala seluk beluk tentang dunia sihir seperti praktik sihir, kesurupan, sulap, hipnotis, mendatangkan arwah, potong leher, terbang di udara, membengkokkan logam, ramalan bintang, dan ramalan bola kristal juga dikupas secara tuntas dalam buku ini, sehingga tersingkaplah rahasia-rahasia para tukang sihir, baik yang ada di masa silam maupun sekarang. Begitu pula trik-trik para tukang sihir, pesulap, tukang jampi-jampi dan tipu muslihat mereka, serta permintaan bantuan mereka dengan beberapa kelompok jin fasik dalam melakukan aksi mereka.
Kekuatan buku ini terletak pada keakuratan dalil dan kekuatan argumen, dimana penulis selalu menjadikan Al-Qur`an, hadits, kejadian-kejadian yang dialami pada masa shahabat dan salafus shalih, serta pendapat ulama sebagai timbangan utama dalam setiap kajiannya. Ditambah lagi, kajian ini didukung oleh pengalaman pribadi dan penelitian lapangan yang cukup bisa dipertanggung jawabkan.
Buku ini sangat tepat untuk dimiliki siapa saja yang ingin mengetahui secara mendalam tentang alam jin dan dunia sihir, mengobati sihir, kesurupan, serta bagaimana jurus ampuh untuk menaklukkan tipu daya setan.
Judul Asli:
As Sihru wa As Sahrah min Minzhar Al Qur'an wa Assunnah
Penulis : DR. Ibrahim Kamal Adham
480 halaman
Ukuran 24,5x16cm
Harga Buku:
Rp. 93.000