Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

DVD Al Qur'an Mushaf Madinah

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 14 November 2012 | 21.20

Mujamma' Al-Quran:
Lembaga Percetakan Al-Quran Raja Fahd (Mujamma’ Malik Fahd Li Thiba’ati Al-Mush¬haf Asy-Syarif) di Madinah Al-Munawwarah merupakan yayasan Islam besar yang berkhidmat untuk Al-Quran dan Sunnah. Al-Quran adalah kitabullah yang Mulia, tidak datang kepadanya kebatilan baik dari depan maupun belakangnya, dijaga oleh Allah, sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran (Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran, dan Sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya) [QS. Al-Hijr: 9].

Puji bagi Allah Swt. atas segalanya. Segala puji bagi Allah Swt. yang telah menyiapkan orang yang menjaga kitab-Nya sepanjang zaman, memperhatikan, menyebarkannya, dan memilih orang diantara hamba-hamba-Nya untuk melakukan perbuatan mulia ini sesuai kehendak-Nya. Sebagaimana Allah Swt. memuliakan Kerajaan Arab Saudi dengan berkhidmat kepada Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Allah Swt. memilihnya sebagai pelopor dalam membantu Islam, kaum Muslimin dan memelihara Al-Quran. Alasan dibukanya lembaga ini adalah karena semakin bertambahnya kebutuhan dunia Islam kepada Al-Quran dan terjemahannya dalam beberapa bahasa yang digunakan oleh masyarakat Muslim.

Selain itu untuk mempertahankan Sunnah dan Sirah Nabawiyah yang suci. Kerajaan Arab Saudi mengambil alih pelopor dalam khidmat kepada Islam dan kaum Muslimin, dan merupakan bukti kepedulian seorang Khadim Haramain (Pelayan dua tanah suci) Raja Fahd bin Abdul Aziz-rahimahullah-dalam khidmat kepada Al-Quran dan Sunnah Nabi melalui instansi khusus yang intens melakukan tugas besar ini. Beliau adalah peletak batu pertama Lembaga Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah Munawwarah pada taggal 16 Muharram 1403 H (1982 M).

Ketika membuka tirai prasasti peletakan batu pertama, beliau berkata: "Bismillahirrahmanirrahim, atas berkah Allah Yang Maha Kuasa.. Kami berharap amal ini baik dan berkah. Pertama kali untuk berkhidmat kepada Al-Quran, dan yang kedua membantu Islam dan kaum Mislimin semata-mata mengharap pertolongan dan taufik dari Allah Swt. dalam setiap urusan agama dan urusan dunia kita. Semoga Allah Swt. mensukseskan tugas besar ini untuk membantu apa yang menjadi alasan didirikannya lembaga ini, yaitu agar Al-Quran dapat bermanfaat bagi sekalian umat Islam dan ditadaburi maknanya". Kemudian beliau membukanya pada tanggal 16 Safar 1405 H (1984 M) seraya berkata: "Dua tahun yang lalu, di tempat ini saya meletakkan batu pertama untuk tugas ini, di kota ini yang merupakan kota teragung. Masyarakatnya sangat senang dengan kehadiran Rasulullah Saw., dan mereka adalah sebaik-baik penolong bagi Rasulullah Saw. dalam urusan yang sulit. Dari sanalah muncul dakwah, mengajak kepada kebaikan dan keberkahan bagi seluruh dunia.

Hari ini saya mendapati apa yang menjadi impian saya terwujud dengan standar yang lebih baik. Untuk itu sudah semestinya bagi seluruh penduduk di Kerajaan Arab Saudi bersyukur kepada Allah Swt. atas nikmat besar ini, dan saya berharap semoga Allah Swt. senantiasa memberi petunjuk dalam menolong agama, negara, dan sekalian umat Islam. Harapan saya adalah pentunjuk Allah Swt…" Pendirian Lembaga Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah Al-Munawwarah, merupakan salah satu bukti nyata pemeliharaan terhadap Al-Quran dengan cara hafalan, cetak, dan membagikannya kepada umat Islam di seluruh dunia. Umat Islam memandang bahwa, lembaga ini adalah salah satu cahaya terang yang membuktikan bahwa Kerajaan Arab Saudi sangat tekun membela Al-Quran dan Sunnah Rasul, dari segi akidah, manhaj (metode), perkataan, dan penerapannya.

Hal ini bukanlah hal yang aneh bagi Kerajaan Arab Saudi yang telah mengobarkan kalimat tauhid, meninggikan panji tauhid di derajat teratas, serta mengetahui pasti akan tujuan mulia, kebulatan tekad yang besar, target yang tinggi, dan keinginannya untuk selalu membantu kemaslahatan Islam dan umatnya, semenjak zaman pendirinya, Almaghfurlah Raja Abdul Aziz bin Abdurrahman keluarga Sa'ud. Allah Swt. telah memberi taufik kepada Khadim Haramain (Pelayan Dua Tanah Suci) Raja Fahd bin Abdul Aziz—rahimahullah—dalam menjalankan tugas besar Islam ini, yang konsen dalam mencetak Al-Quran dan membagikannya kepada umat Islam di seluruh penjuru dunia dalam berbagai bentuk cetakan dan riwayat. Selain itu, tugas ini juga konsentrasi dalam menerjemahkan makna Al-Quran ke dalam beberapa bahasa dunia dan juga mencetak buku-buku Sunnah dan Sirah Nabawiyah. 
 
Target Lembaga:
Target lembaga adalah sebagai berikut:
1. Mencetak Al-Quran dengan riwayat yang masyhur di dunia Islam.
2. Merekam tilawah Al-Quran dengan riwayat yang masyhur di dunia Islam.
3. Menerjemahkan makna Al-Quran dan tafsirnya.
4. Memelihara ilmu Al-Quran.
5. Memelihara Sunnah dan Sirah Nabawiyah.
6. Membantu penelitian dan studi Islam.
7. Memenuhi kebutuhan umat Islam akan beberapa macam cetakan Mujamma’, baik yang di dalam maupun yang di luar Kerajaan Arab Saudi.
8. Menyebarkan terbitan Mujamma’ dalam sekala internasional. 
 
Langkah-langkah Mujamma’ untuk merealisasikan targetnya: 
1. Melanjutkan produksi Mujamma’ dalam bentuk cetak dan murattal dengan beragam riwayat yang masyhur. Menyiapkan dan me-review-nya secara ilmiah dengan teliti.
2. Meneruskan kegiatan Mujamma’ dalam menerjemahkan makna Al-Quran ke berbagai bahasa.
3. Terus menerus membagikan terbitan Mujamma’ kepada umat Islam di seluruh penjuru dunia.
4. Mempersembahkan hadiah dari Khadim Haramain kepada para jamaah haji setiap tahun.
5. Khidmat kepada Al-Quran dan Sunnah Nabi melalui terbitan Mujamma’.
6. Melanjutkan kegiatan studi yang berkenaan dengan target Mujamma’.
7. Mempublikasikan terbitan Mujamma’ dan beberapa wujud kerja keras Mujamma’ di jaringan internet.
8. Mengembangkan kerja Mujamma’ yang sesuai dengan ragam aktivitasnya, baik di pusat, komisi, maupun di beberapa tata usaha Mujamma’ yang lain.
9. Memberi kesempatan kepada umat Islam untuk mengunjungi Mujamma’.
10. Menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah yang berkaitan dengan target Mujamma’.
11. Melatih dan mengadakan pelatihan Tajwid bagi para petugas dalam dan luar Mujamma’ untuk menjaga Al-Quran. 
 
Mujamma’ Secara Tertulis Mujamma’ merupakan salah satu simbol cemerlang yang dibuat oleh Kerajaan Arab Saudi untuk khidmat kepada Islam dan masyarakat Muslim di seluruh dunia. Khadim Haramain Raja Fahd bin Abdul Aziz-rahimahullah-meletakkan batu pertama Mujamma’ pada tahun 1403 H, kemudian membukanya pada tahun 1405 H, dan senantiasa menjaganya dari segi ide dasar, pelaksanaan, dan pengembangan. Produksi Mujamma’ Per Tahun Standarnya adalah sepuluh juta copy teks dan dibagikan kepada umat Islam di seluruh benua dalam jumlah yang sama. Mujamma’ berhasil memproduksi lebih dari 160 terbitan dan 193 juta copy teks. Jumlah petugas kesenian dan administrasi yang berasal dari Arab Saudi sebanyak 71 %. Mujamma' telah menerbitkan lebih dari 60 terbitan terjemah makna Al-Quran dalam 44 bahasa. Mujamma’ terus mengadakan studi dan penelitian untuk khidmat kepada Al-Quran dan Sunnah. Mujamma’ menggunakan teknologi percetakan terbaru di dunia yang sampai kepadanya. 

(TERBARU LENGKAP) GRATIS SOFTWARE MUSHAF AL-QUR’AN 30 JUZ DENGAN TEKS ASLI MADINAH (Cocok untuk Nash Buletin Islam, Majalah Islam/Buku Islam & Koleksi pribadi)

 Software Syar’i: Mushaf Madinah Gratis, Menulis dengan Teks Al-Qur’an Madinah

Aplikasi Mushaf Madinah khusus komputer yang disusun oleh Pihak Percetakan Al-Qur’an milik Raja Fahd di Madinah,  Dzahran, Arab Saudi, untuk kepentingan Kompleks Percetakan Alquran di Madinah milik Raja Fahd . Aplikasi ini akan dibagikan gratis di semua bagian dunia untuk menyebarkan Al-Quranul Karim.

Pilihan Qari:
1. Ali Al Huzaifi
2. Muhammad Ayub
3. Abdullah Bashfar
4. Ibrahim Al Ahdlar

Komponen Pendukung: Software ini:
Program ini membutuhkan beberapa komponen, antara lain:
1- PC dengan kecepatan 550 Mhz atau lebih.
2- RAM 128 Mb atau lebih.
3- DVD.
4- Monitor SVGA.
5- Ruang kosong Hard Disk tidak kurang dari 2.7 GB ketika mengoperasikan seluruh program, dan 1.4 GB ketika mengoperasikan sebagian.
6- Sistem Microsoft Windows ( Windows XP / Windows Vista).
7- Program untuk membuka internet, Internet Explorer 5.5 atau lebih baru.
Catatan: Program berjalan dengan bentuk yang paling bagus pada pilihan ukuran monitor (1024x768) pixel


Download:


Download [Size:1.75GB]
Mushaf Services Qurancomplex [.iso File]
or
Mushaf Services Qurancomplex [.zip File]
or
quranservices.part01
quranservices.part02
quranservices.part03
quranservices.part04
quranservices.part05
quranservices.part06
quranservices.part07
quranservices.part08
quranservices.part09
quranservices.part10
quranservices.part11
quranservices.part12
quranservices.part13
quranservices.part14
quranservices.part15
quranservices.part16
quranservices.part17
quranservices.part18

Atau untuk mendapatkan DVD Mushaf Madinah ini bisa menghubungi admin Nurisfm

0 komentar:

Posting Komentar