Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Selamat Kang Aden "edCoustic" ada di Republika hari ini halaman 5

Written By Iswandi Banna on Rabu, 05 Agustus 2009 | 08.03


Sobat Nasyid! also Sobat Nuris fm
pagi ini, sebelum beraktifitas, saya menyempatkan membuka lembaran demi lembaran harian Republika langgananku. Uupps, baru buka 2 lembar, tepatnya di halaman 5 ada foto yang familiar. Whatz? kang Aden, vokalisnya edcoustic ada di Republika. ga cuman Foto, tapi juga interview dan ulasan singkat lagunya yang Menang Lomba Cipta Lagu Muslim (LCLM) 2009.

berikut cupikannya:
Prihatin akan pemberitaan yang menceritakan seorang ibu membunuh ketiga anaknya karena tekanan ekonomi pada Juni 2006, di Bandung. Deden Supriyadi (Kang Aden) terinspirasi untuk menciptakan lagu berjudul 'Tak Ada Beban Tanpa Pundak' yang menjadi salah satu pemenang pada ajang Lomba Cipta Lagu Muslim (LCLM) 2009.

"Lagu tersebut saya ciptakan sebagai bentuk dukungan moral kepada keluarga tersebut meskipun hingga saat ini mereka sama sekali tidak tahu menahu tentang lagu yang saya ciptakan." ungkap Deden yang hingga saat ini telah menulis lebih kurang 200 lagu ini.

Lagu Kang Aden terpilih setelah melewati beberapa tahapan yang dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara. Dari seleksi yang dilakukan terhadap 600 lagu yang telah dikirimkan kepada panitia, terpilih 407 lagu yang akan diseleksi lagi menjadi 24 lagu terbaik.

Dari 24 lagu terbaik tersebut, tim juri melakukan penilaian untuk memilih lima lagu terbaik yang menjadi pemenang pada ajang LCLM tahun ini.

Selamat ya tuk kang Aden 'edCoustic'
semoga instiqomah terus dalam karya nasyidnya yang inspiratif

0 komentar:

Posting Komentar