Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Selamat tuk Arief Taqien 'FATIH' atas kemenangan lagunya (Liputan di Harian Republika hari ini halaman 12)

Written By Iswandi Banna on Kamis, 06 Agustus 2009 | 08.54


Yup, sobat Nasyid...
setelah kemarin diliput wawancara kang Aden 'edCoustic', hari ini kembali pemenang Lomba Cipta Lagu Muslim (LCLM) 2009, yang tak lain Taqien vokalis Fatih.
Padahal, baru kemarin Taqien chat di FB bilang "Kang Banna, ane abis diinterview nih oleh panitia LCLM 2009, mungkin terbit di Republika lusa". Ehh, ternyata cetak lebih cepat ya. hari ini.
"Ikan Sepat Ikan Gabus = Lebih Cepat Lebih Bagus"

berikut cuplikannya:

Bagi seorang Arief Muttaqien, mencipta lagu bukan lagi sekedar hobi. Namun, sudah menjadi kebutuhan hidup.Hingga kini, sudah ada lebih dari 200 lagu yang diciptakannya sejak duduk di bangku kelas dua sma.
"Kalau tidak bikin lagu, tidak hanya bisa sakit tapi jadi alergi dan bersin-bersin."

Sebagian besar lagu yang diciptakan, merupakan lagu bertema islami. Liriknya banyak diambil dari ayat-ayat Al Qur'an. Karena bagi Taqien, ayat-ayat al Quran sangat indah dan dalam maknanya. Keindahan inilah yang dicoba untuk dituangkan ke dalam bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti oleh banyak orang.

Menurut pria kelahiran Pulau Bunyu, Kalimantan Timur, 21 November 1986 ini inspirasi bisa datang dari mana saja. Lagu "Kirimkan Cinta" terinspirasi bahwa tiada yang abadi selain Alloh.

Taqien hampir gagal ikut kompetisi, pasalnya hingga satu hari sebelum penutupan pendaftaran, ia masih berkutat dengan kelengkapan persyaratan, karena harus mengirim dua kali CD lagu yang dimilikinya ke panitia LCLM. Pada pengiriman pertama, anggota tim nasyid Fatih Acapella ini mengirim tiga lagu dalam satu CD. Padahal, dalam persyaratan, peserta harus mengirim tiga buah lagu dalam tiga CD yang terpisah masing-masing disertai oleh lirik dan data diri.

Prestasi sebelumnya:
1. Juara Pertama Lomba Cipta lagu Ajang Pekan Seni Mahasiswa 2006
2. Dinobatkan sebagai excellent artist di ajang Lomba Cipta Lagu Internasional di Hanoi, Vietnam
3. Lima besar Lomba Cipta Nyanyian Anak bangsa Depdagri Desember 2008. Lagu berjudul 'Selamat pagi Indonesia' hasil ciptaannya dinyanyikan grup RAN.

Di akhir liputan, Taqien memiliki cita-cita, "kelak saya ingin membangun studio musik muslim, untuk merekam lahu-lagu bernafaskan islami."

CONGRATULATIONS, BRO! KEEP ISTIQOMAH YA!

3 komentar:

pelangihatiku mengatakan...

bravo buat fatih, smoga menjadi smangat untuk berkarya lebih besar. Go Nasyid Nusantara

urfa mengatakan...

asw
wah.. hebat2

silaturahim ke blog kami yuuuuu

Andi Amran Spd (Putra Bone) mengatakan...

alhamdulillah....semoga kita selalu di berikan kekuatan untuk tetap mengedepankan cinta Allah. agar semuanya kita dapatkan dan ketika hilang tidak akan menyengsarakan."Jafan Voice (NTB)Menejer. (putra_bone23@yahoo.co.id

Posting Komentar