Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Film Nabi Ibrahim AS Khalilullah

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 03 Mei 2012 | 08.49


Film ini mengisahkan perjuangan dakwah Nabi Ibrahim yang menghadapi Raja Namrud yang membakarnya dan diselamatkan oleh Allah SWT kemudian hijrah ke tanah Palestina (Kan’an). 

Dan salah satu dari istri beliau yaitu Siti Sarah cemburu melihat beliau yang terlihat lebih sayang ke istri lainnya yaitu Siti Hajar karena mendapatkan keturunan yaitu Nabi Ismail, sehingga ALLAH memerintahkan agar beliau membawa Siti Hajar ke tanah Hijaz (Mekkah).

Setelah sampai ke daerah Mekkah, Nabi Ibrahim meninggalkan Siti Hajar dan Nabi Ismail di padang tandus dan berdoa agar diberkati. Setelah sepeninggalnya, Siti Hajar yang melihat anaknya kehausan lalu berlari-lari mencari air dari bukit Safa dan Marwa dan atas izin ALLAH memancarlah air zam-zam dari kaki Nabi Ismail. 


Film ini diakhiri dengan diperintahkannya Nabi Ibrahim untuk menyembelih Nabi Ismail kemudian membangun Ka’bah yang menjadi kiblat umat islam sekarang.


Stars: M. Sadeghi
Directed by: Reza Varzi 
Quality: DVD
Language :  Iran
Subtitle: Indonesia 
Runtime: 1 hour 49 minutes 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum
afwan, ana mau bertanya,kalau mau download film tersebut di youtube ko gk ada ya?
kira2 ada referensi lain gak?
syukran..
wassalamu'alaikum

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum
Wahai afwan yang saya hormati, saya harap film-film diatas tersebut dapat di download melalui youtube. Saya mohon, akwan yang saya hormati! Terima kasih sebelumnya.
Wassalamu'alaikum

Posting Komentar