Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Menjadi Dirimu Yang Terbaik

Written By Rudianto on Selasa, 28 Februari 2012 | 07.34


Kebaikan yang kau dapati pada orang lain juga ada dalam dirimu. Kesalahan yang kau temukan pada orang lain juga merupakan kesalahanmu. Maka untuk mengenali sesuatu kau harus mempunyai pengetahuan tentangnya. Kemungkinan yang kau lihat dalam diri orang lain juga mungkin teradapat dalam dirimu.

Kecantikan yang kau lihat di sekelilingmu juga merupakan kecantikanmu. Dunia disekitarmu adalah refleksi, cermin yang menggambarkan orang macam apa kau ini.

Untuk mengubah dunia kau harus mengubah dirimu terlebih dahulu. Menyalahkan orang lain dan berkeluh kesah hanya akan membuat urusan semakin runyam. Apapun yang menjadi pedulimu adalah juga tanggung jawabmu.

Apa yang kau lihat pada orang lain menunjukkan kepadamu dirimu sendiri. Lihatlah yang terbaik pada orang lain niscaya kau akan menjadi yang terbaik bagi dirimu. Hargailah keindahan niscaya kaupun akan menjadi indah, kagumilah kreatifitas niscaya kau akan menjadi kreatif.

Berikan cintamu maka kau pun akan dicintai. Berusahalah untuk memahami, maka kaupun akan dipahami. Dengarkanlah, maka suaramu akan didengar. Ajarkanlah maka kaupun akan mendapatkan pengetahuan.

Tampilkan wajah terbaikmu di hadapan cermin, maka kau akan senang dengan wajah yang menatapmu.

0 komentar:

Posting Komentar