Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SNARAI INSAN

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 02 Februari 2012 | 15.11


Hadir memeriahkan dan memberi warna, serta berperanan dalam kebangkitan nasyid di nusantara, "Snarai Insan", berharap menjadi salah satu alternatif hiburan yang dapat menyuburkan kembali fitrah murni insani. Yakni menyuburkan rasa ber-Tuhan, mengenalkan Allah dan Rasul-Nya melalui nasyid-nasyid yang bermakna dan mudah dinikmati.

Senarai bermakna kumpulan berurut dari elemen-elemen yang sama, sedangkan Insan bermakna makhluk Tuhan yang memiliki kelemahan namun dianugrahkan berbagai kelebihan yaitu manusia. Maka Snarai Insan dapat dimaknai sebagai kumpulan insan, dengan kelebihan dan kekurangannya namun memiliki kesamaan, dalam hal ini adalah niat dan tekad kami untuk berkarya sepenuh hati. Tiap-tiap karakter kami tentu mempunyai keunikan tersendiri, dipersatukan menjadi harmonis dalam karya dan persembahan kami, "Snarai Insan".

Ditubuhkan pada 15 Januari 2012 dalam pertemuan yang bersahaja, tiap personal "Snarai Insan" memiliki pengalaman yang cukup di dunia nasyid pada grup-grup yang telah digeluti sebelumnya, sejak masih remaja lagi. Zaky "Bang jack", merupakan vokalis dari kumpulan yang sejak masa bersekolah menengah telah dibina dan tergabung dalam Remaja Masjid Al Muhtadin, Ciracas. Hasan "Ichant" merupakan salah satu solois dari kumpulan yang berdomisili di Depok, yakni Grup Nasyid "Faiz". Sedangkan Ary Syahria adalah salah satu motor dan vokalis dari Grup Nasyid "Tazkiatun Nafs". Dengan berbagai pengalaman dan dan karakter vokal yang unik, dipersatukan kembali oleh NP Production dalam kumpulan "Snarai Insan".

Dengan format trio solo, keunikan tiga karakter vokal dan pribadi kami berpadu dengan sentuhan harmonisasi vokal yang khas, dipersatukan dalam nasyid-nasyid bergenre pop melayu Indonesia yang menggugah dan menyentuh hati, karya kami dan NP Production. Vokal "renyah" dengan cengkok melayu yang kental dari Ary Syahria berpadu dengan vokal lembut dan "empuk" milik Zaky "Bang Jack" juga vokal yang mantap dan tegas dari Hasan "Ichant". Salah satu karya yang telah dapat dinikmati sahabat semua adalah single kami " Renungan Hati" yang dikemas dengan musik yang kontemporer dan easy listening.

Terimalah dari kami "Snarai Insan", "Renungan Hati"...


Zaky "Bang Jack" - Hasan Ichant - Ary Syahria

********************************************************

Single "Renungan Hati" dari Snarai Insan : Pada keindahan alam raya memaknai ke-Agungan Illahi...

Sebuah nasyid yang memaknai dan meresapi ke-Agungan Allah SWT dari memandang indah alam raya ciptaanya, yang tiap-tiap makhluk ciptaan-Nya senantiasa bertasbih, berzikir memuji Illahi. Namun manusia yang telah diberi berbagai anugrah, terlalu sering lupa pada-Nya, demikian lemah dan hinanya kita. Maka memohon ampunlah kita selalu pada Allah, serta berharap selalu rahmat dari-Nya.

Begitulah makna mendalam yang terkandung pada nasyid yang dikemas dengan lirik yang ringan dan melodi yang syahdu namun tetap tidak sendu. Musik kontemporer dengan menonjolkan harmonisasi vokal yang apik dan menarik pada tiap detail chorus dan canon-nya. Karakter vokal ketiga solois yang khas tetap nyata dan berpadu indah dalam tiap bait lirik yang dibawakan, menjadi daya tarik tersendiri dari nasyid "Renungan Hati", single pertama kami Grup Nasyid "Snarai Insan".

Semoga dengan nasyid ini dapat menyadarkan kita untuk senantiasa berzikir mengingati Allah, juga senantia melaksanakan perintah dan meninggalkan larangan-Nya, begitulah sepatutnya kita sebagai Insan yang mulia. Maka berjalanlah dan memandang ciptaan Allah, hayati dan insyafi-lah Maha Agungnya Allah SWT, moga diri akan senantiasa sadar hakikatnya sebagai insan ciptaan Tuhan.

Snarai Insan

Zaky "Bang Jack" - Hasan Ichant - Ary Syahria


Renungan Hati

Kulihat sinaran mentari menyinari bumi ini
Indahnya anugrah Illahi menghiasi hati insani
Hati insani...

Ya Allah Ya Tuhan kami
Ampunilah diri ini yang hina tiada daya upaya
Melainkan rahmat dari-Mu
Rahmat dari-Mu....

Angin berhembus mesra mengingatkan diri yang lupa
Lambai pepohon menyadarkan diri untuk bersujud pada Illahi
Begitulah alam raya senantiasa bertasbih
Mengapakah kita manusia selalu terlupa

Ya Allah Ya Tuhan kami
Ampunilah diri ini yang hina tiada daya upaya
Melainkan rahmat dari-Mu
Rahmat dari-Mu....

0 komentar:

Posting Komentar