Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Buku Kisah-Kisah Inspiratif

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 29 Januari 2013 | 23.12

Kisah merupakan salah satu sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan nasehat kepada seseorang.
Kisah dapat menarik jiwa seseorang untuk bisa menerima sebuah pesan nasehat yang akan disampaikan. Sebab jiwa merupakan anggota tubuh yang memiliki kecenderungan untuk menyukai kisah-kisah yang bersifat inspiratif, motivatif serta kisah-kisah yang sifatnya sebagai penghibur.

Sehingga bukanlah sebuah kebetulan jika Allah SWT menjadikan kisah-kisah sepertiga dari Al-Qur'an. Banyak fakta yang memperlihatkan bagaimana orang-orang yang memusuhi Islam berbalik arah menjadi orang-orang yang sangat menghargai dan mencintai Islam. Itu semua dikarenakan kisah yang terdapat dalam Al-Qur'an yang menjadikan jiwa mereka tergugah untuk mempelajari dan mengetahui kisah-kisah yang ada dalam Qur'an..

Bukan hanya kisah yang terdapat dalam Al-Qur'an saja yang membuat seseorang tergugah hatinya dan merasa termotivasi. Akan tetapi kisah-kisah para ulama terdahulu juga dapat menjadikan hati dan jiwa tersentuh.

Kisah semangat bagaimana para salaf dahulu dalam menuntut ilmu dan menjaga dirinya dari kemaksiatan. Sehingga mereka tetap tersenyum tatkala menjemput kematin.

Ketaatan seorang Salman Al-Farisi yang menjadikannya masuk Jannah, dan kekafiran seorang Abu Lahab yang menjadikanya masuk ke dalam Neraka. Ini merupak kisah yang bisa menggugah jiwa dan dijadikan sebagai pelajaran.

Begitulah peran kisah-kisah    Islam dalam menggugah hati orang-orang yang membacanya, sehingga mereka tidak merasa ragu untuk mengatakan ke Islamanya.

Singkatnya buku ini hadir sebagai teman baca anda tatkala istirahat santai. Cerita yang ringan namun banyak manfaat akan menggugah semangat jiwa kita. Dan nilai lebih pada buku ini terdapat pada pilihan kisah-kisah yang tidak kering dari nilai Islam. Bahkan merenunginya kita akan mendapatkan betapa indahnya hidup dalam harmoni Islam.

Sajian dalam buku ini pun tidak panjang lebar, namun fragmen-fragmen cerita ringan yang ada kalanya juga bersifat jenaka. Anda bisa menjumpai kisah:
•    Kisah Abu Thayyib Ath-Thabari yang suka bercanda, namun tetap sehat hingga usia '80 tahun, dikarenakan hanya menjauhi maksiat.
•    Kesungguhan dan produktivitas orangorang shaleh terdahulu dalam mengisi waktu
•    Dialog sahabat Abu Hurairah dengan
setan serta taubatnya para penyanyi.
•    Perjumpaan hangat penulis dengan para ulama besar, seperti Syaikh Ibnu bin Baz, Syaikh Ibnu Utsaimin, Syaikh AI-Albani, dan lain-lain.

Selain itu penulis melengkapi buku ini dengan koreksi tentang kesalahan yang dipraktikkan ummat Islam dalam hal aqidah, fiqhi dan akhlak. Semuanya disajikan dengan bahasa yang santun dan gaya bertutur oleh penulis.Wallahu 'Alam bi Shawab.

0 komentar:

Posting Komentar