Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

BISA MEMBUAS

Written By Rudi Abu azka on Senin, 29 November 2010 | 23.35

”Nafsu kekuasaan” atau ”syahwat kekuasaan” seorang politisi, pemimpin sebuah organisasi atau kepala negara, ternyata bisa membuas. Kebuasan kekuasaan itu setidak-tidaknya dapat dilacak pada kebijakan, keputusan politik, dan tindakan yang dijalankan serta akibat-akibat yang ditimbulkannya. Ringkas kata, dapat diamati dari prilaku politiknya.

Jika nafsu kekuasaan telah mengaliri darah para politisi yang rakus kekuasaan maka nafsu kekuasaan akan cenderung membuas. Kecenderungan itu akan mudah dibuktikan jika kita mau mengamati berbagai skandal, keuangan, kekuasan, dan moral yang dipertontonkan sebagian pemimpin dan politisi.

Sedangkan buas dan tidaknya ”nafsu kekuasaan” yang ada pada penguasa dan pemimpin juga dapat diamati pada perilaku politik serta implikasinya dalam kehidupan masyarakat dan lingungannya. Seberapa besar nafsu kekuasaan yang berkobar dalam diri seorang pemimpin, politisi, atau tokoh organisasi, dapat ditelusuri melalui seberapa luas efek kebijakan dan tindakan yang dilakukannya terhadap kondisi sosial, politik, kebudayaan, bahkan kondisi psikolgis masyarakatnya.

Prilaku politik seorang penguasa yang jauh dari nilai-nilai etis seperti amanah, kejujuran, dan tanggungjawab, tidak akan segan-segan menjadikan kekuasaan sebagai jalan melampiaskan nafsu kekuasaannya sehingga ia menjadi buas dan melakukan apa saja dalam meraih ataupun mempertahankan kekuasaannya. Selain itu, dalam meraih dan mempertahakan tampuk kekuasaan, prilaku busuk, fitnah, dan prasangka akan menjadi kebiasaan dan budaya kekuasaannya. Akibatnya dari waktu ke waktu seakan-akan sejarah prilaku politiknya selalu mempertontonkan tabiat-tabiat yang negatif dan destruktif.

1 komentar:

Lai Weizhou mengatakan...

Thị trường sôi động với dự án Chung cư vinata tower, nằm trên mặt đường Khuất duy tiến, dự án chung cư vinata towers, chung cư vinata tower 289 khuất duy tiến,
Chung cư the artemis số 3 lê trọng tấn,
Chung cư udic riverside,
Dự án the manor central park khởi công, sắp ra hàng liền kề the manor central park, biệt thự the manor central park. Dự án the manor nguyễn xiển sẽ ra hàng trong năm 2016 này, the manor central park nguyễn xiển hứa hẹn là một siêu dự án cao cấp.
chung cư vinata towers Nếu bạn cần thông tin về dự án chung cư Modern Interior 41 Lê văn lương
chung cư 201 Minh khai Vietracimex
chung cư thanh xuân tower Hiện tại, chúng tôi đang phân phối chung cư tháp doanh nhân, tháp doanh nhân ngay chân cầu Trắng Hà Đông tháp doanh nhân hà đông ra hàng 400 căn hộ chung cư the legend toạ lạc mặt đường Nguyễn Tuân - Nguỵ Như kon Tum chung cư the legend 109 nguyễn tuân hoặc dự án chung cư vietracimex mở bán đợt đầu chung cư thanh xuân tower giá cực sốc chung cư eco green city vẫn còn nhiều căn tầng đẹp chung cu eco green city là một lựa chọn tốt chung cư eco green city nguyễn xiển sắp tới đây chung cu eco green city nguyen xien mở bán tiếp toà CT2 eco green city sở hữu vị trí đắc địa eco green city nguyễn xiển mua ngay dự án eco green city

Posting Komentar