Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

"JIKALAU KITA...."

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 12 Mei 2011 | 21.37


Jikalau kita lakukan sesuatu karena mengharap pujian orang, nama besar, ataupun kepopuleran, sahabatku.. Yang didapat hanyalah lelah. Tenaga, fikiran atau mungkin juga uang terbuang percuma...sementara waktu hidup tinggal sebentar, akhirnya kita pulang tinggal nama tanpa beroleh bekal sedikitpun.

Jikalau kita lakukan sesuatu karena mengharap uang, sungguh..., seberapa besarpun nilainya, ia tak akan cukup membeli sepasang mata indahmu ataupun ketentraman bathinmu.

Jikalau kita lakukan sesuatu demi seorang insan yang kita cintai, suatu saat ia akan pergi ataupun meninggalkan kita, niscaya hampalah hidup ini, dan menyesallah jiwa ini.

Jika kita lakukan sesuatunya untuk mengharap dunia, yang kita dapat hanyalah dunia. Dan dunia akan musnah, musnah pulalah segalanya, oh.. alangkah sia-sianya, bukan ?

Apakah kita mau seperti itu?..
Hidup ini memang berat, bayangkan saja, banyak sungguh wanita yang mau menjual harga dirinya, banyak sungguh manusia yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh keinginannya, maksiat meraja lela, musibah menderu-dera. Namun apakah karena sekeliling kita kotor, maka kita akan ikut-ikutan kotor ?.. ikut-ikutan ke lembah nista?.. tidak, bukan ??

Biarlah mereka seperti itu jika mereka mau, jangan pernah kita ikut-ikutan, malah kita harus mendo'akan dan merangkul mereka ke jalan yang benar. Yach.. kita tak akan sanggup menghadapi dilema ini jikalau tak berpegang teguh pada Al Qur'an dan sunnah Rasul-Nya. Karena itu.. pupuklah keimananmu itu selalu, ibarat tanaman yang akarnya tumbuh kokoh tertancap ke dalam tanah, semakin tinggi ia, semakin banyak angin menerpa, namun tanaman tak pernah goyah.

Dan wahai para ibu.. rangkullah anak-anak kita, pendidikannya akan menentukan bagaimana arah masa depan bangsa ini selanjutnya. Dekaplah dia dengan kasihmu, bimbing ia dengan cintamu, karena Allah..Dengan kekuatan cintamu dan do'a tak putus-putusnya, insya Allah kehinaan dunia ini akan mengangkat derajat anak-anak kita mulia di mata Tuhannya.

Bertaqwalah dalam apapun dan bagaimanapun keadaan kita.

Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. Ath Thalaaq 65 :2)

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. (QS. Ath Thalaaq 65:3)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscayaAllah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.(QS. Ath Thalaaq 65:4)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya.(QS. Ath Thalaaq 65:5)

Dan kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertaqwa, pahala yang diberikan-Nya adalah syurga. Demi Allah, Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang itu tak pernah menyalahi janji-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar