Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Mukadimah: Kegagalan

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 20 Juni 2009 | 08.31

Sahabat, kegagalan adalah momok dalam kehidupan kita. Dan ini sering kita alami, sehingga merasa hidup kita kurang beruntung. Apapun bentuk kegagalan, besar atau kecil, jika ia telah melanda kita maka yang kita perbuat adalah keluhan-keluhan belaka.

Biasanya, seorang yang sudah di hinggapi perasaan takut akan kegagalan, maka ia sangat enggan untuk melakukan pekerjaan. dan inilah yang melahirkan sikap skeptis terhadap hidup, hingga merasakan seakan hidup tidak berarti.

Ada pepatah mengatakan; “kegagalan adalah keberhasil yang tertunda”. Walaupun pepatah ini –menurut penulis- tidak sepenuhnya benar, tetapi motto ini sering dijadikan pemicu semangat orang-orang yang pernah mengalami kegagalan. Dan akhirnya setelah sekian kali gagal kemudian ia berusaha maka keberhasilan dapat diraihnya.

Kenapa Kegagalan itu terus mengikuti. Inilah pertanyaan yang harus kita jawab, sebab sukses dan gagalnya kita dalam mencari kehidupan selalu di awali oleh sebab-sebab tertentu. Lewat tulisan ini kita mencoba menelusuri setiap episode kehidupan untuk mencari penyebab kegagalan. Kemudian setelah selesai membacanya, merenunglah sejenak agar kita dapat mengambil kesimpulan tentang setiap kegagalan yang kita hadapi.Hanya kepada Allah sajalah kita berharap, agar setiap keinginan dan cita-cita yang kita harapkan dapat menjadi kenyataan. Oleh karenanya ikuti terus sajian dari kami ini. Insya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar