Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

AR RAHIQ AL MAKHTUM - SIRAH NABAWIYAH

Written By Rudi Abu azka on Minggu, 29 April 2012 | 17.49


Banyak sudah buku yang membahas sisik-melik kehidupan Rasulullah SAW. Namun, buku yang Anda baca ini telah mendapatkan sertifikasi internasional sebagai buku sirah Nabi terbaik. Kupasannya komplit, namun mudah dipahami; tidak bertele-tele.

Memotret kejadian demi kejadian dalam kehidupan Rasulullah SAW di mana beberapa buku sirah lain melewatkannya. Segala hal dan peristiwa yang ingin Anda ketahui dari kehidupan Nabi, ada di dalamnya. Riwayat yang digunakan penulis pun hanya berasal dari sumber yang otentik. Itulah mengapa kemudian Rabithah Alam Islami menetapkannya sebagai juara 11omba penulisan sirah Nabi.

Kini, beberapa versi Indonesia buku itu telah terbit. Namun, buku yang ada di tangan Anda ini memiliki kelebihan dibanding buku sejenis. Dilengkapi dengan takhrij riwayat oleh Syaikh Al-Albani dan beberapa pakar hadits lainnya. Anda pun akan diajak turut serta dalam peristiwa yang dialami Rasulullah SAW, dengan kehadiran peta-peta klasik saat itu. Sementara, tampilan visual dan audio dalam CD yang disertakan di buku ini semakin memudahkan Anda untuk paham dan hafal fase demi fase kehidupan sosok yang wajib kita cintai ini.Jadi, kurang apa lagi?


Syaikh Shafiyyurrahman AI-Mubarakfuri. Lahir pada 6 Januari 1943 di Mubarakpur, India. Keluarga beliau dinasabkan kepada kaum Anshar, sebagai keturunan sahabat Abu Ayyub Al-Anshan. Selesai mendalami Al-Qur'an sejak Ibtidaiyah di Darut Ta'lim Mubarakpur (1948), melanjutkan studi ke Ihya'ul Ulum di kota yang sama. Selama 5 tahun, fokus mempelajari bahasa Arab, Tafsir, Hadits, Fikih, Usul Fikih, dan lain-lain. Lulus Januari 1961 dengan predikat mumtaz (cum laude). Sebelumnya, berhasil meraih ijazah bergelar Maulawi pada Februari 1959. Juga, titel Alim dari Hai'ah AI-Ikhtibarat li Al-'Ulum Asy-Syarqiyyah di Allahabad, India pada Februari 1960.

Setelah itu, waktunya dihabiskan untuk aktivitas dakwah dan mengajar. Pernah menjabat Pimred majalah bulanan Muhaddits yang terbit di India dalam bahasa Urdu. Di sela-sela kesibukan tersebut, sempat meraih gelar formal dengan titel Fadhilah di bidang Sastra Arab pada 1976. Di tahun yang sama Rabithah Al-Alam menyelenggarakan kompetisi ilmiah tentang sirah nabawiyah. Saat itulah Syaikh menulis kitab Ar-Rahiq Al-Makhtum ini dan berhasil meraih juara I.

Kemudian, melanjutkan safari ilmiah ke Universitas Islam Madinah untuk melanjutkan proyek riset ilmiah di Pusat Pelayanan Sunnah dan Sirah Nabawiyah pada 1409 H dan bekerja di sana hingga akhir Sya'ban 1418 H. Setelah itu beliau bekgrja di Maktabah Darussalam di Riyadh sebagai pengarah di bagian Riset dan Tahqiq Ilmiah hingga wafat. Meninggal saat shalat Jumat pada 10 Dzulqa'dah 1427 H/1 Desember 2006 M di tempat kelahiran beliau, Mubarakpur, India.

Bagi sahabat pembaca yang berminat memiliki buku ini bisa melalui Nurisfm. Hubungi admin di 021-99187391.

Ukuran buku : 17,5 x 24,5 cm, 800 halaman, Hard Cover harga 130.000,-


0 komentar:

Posting Komentar