Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

CD Tahfizh al-Qur’an V 2.2

Written By Rudi Abu azka on Minggu, 08 April 2012 | 17.31


Sekarang Anda dapat menghafal al-Qur’an dan mempelajari bacaan yang benar. Program ini dirancang untuk semua anggota keluarga. Program ini mengajarkan pengucapan suara bahasa Arab dan menjelaskan aturan bacaan dengan cara yang menarik. Hal ini juga berlaku metode pendidikan lanjutan untuk membantu pengguna menghafal al-Qur'an dengan mendengarkan dan mengulangi setelah tutor.

Program ini memiliki dua bagian:

Bagian Pendidikan
Bagian ini meliputi:
1. Tes evaluasi untuk menentukan tingkat awal pengguna dan memberitahu pengguna harus mulai dari mana. Misalnya: jika pengguna tahu huruf Arab, ia bisa mulai belajar aturan zikir.
2. Pengajaran huruf Arab dengan tanda vokal yang berbeda. Banyak contoh diberikan untuk menggambarkan bagaimana setiap huruf diucapkan di awal, tengah atau akhir dari sebuah kata.
3. Pengajaran pengucapan kata-kata Arab dimulai dengan dua kata huruf, kemudian tiga kata huruf dan sebagainya. Sehingga proses pengajaran berlangsung dengan cara yang bertahap dan kumulatif.
4. Pengajaran aturan bacaan dan membantu pengguna mengucapkan ayat-ayat al-Qur'an dengan benar. Tutor akan memandu Anda dalam proses ini, memberikan Anda kesempatan untuk mengulangi setelah dia.
5. Setelah setiap tingkat, program ini memperkenalkan sejumlah latihan dan tes untuk mengevaluasi pemahaman pengguna terhadap pelajaran dia belajar.



Bagian Praktek

Bagian ini menyediakan sebagai berikut:
1. Menampilkan teks al-Qur’an dan menyoroti ayat dibacakan dan surat-surat yang memiliki peraturan khusus zikir. Pembacaan teks al-Qur’an seluruh direkam oleh Syeikh al-Husari.
2. Pengguna dapat terus menghafal ayat demi ayat al-Qur'an atau oleh sekelompok ayat sekaligus. Warna-suara sinkronisasi digunakan untuk menyoroti ayat saat diucapkan.
3. Pengguna dapat merekam bacaannya dan bandingkan dengan yang dari Syekh. Dengan cara ini pengguna belajar di mana dia membuat kesalahan, dan dengan demikian dapat meningkatkan bacaannya.
4. Program ini memiliki tampilan halaman al-Qur'an sesuai dengan mushaf Madinah atau mushaf Indonesia, yang membantu pengguna melakukan proses menghafal dengan mudah.
5. Pengguna dapat menambahkan penunjuk lokasi di mana dia belajar, sehingga ia dapat mengambilnya nanti untuk melanjutkan hafalan nya.
6. Program ini menghubungkan pelajaran hafalan untuk pelajaran hukum-hukum tajwid. Jadi, pengguna, sementara menghafal Alquran, dapat meninjau aturan yang relevan.
7. Sebuah tampilan aturan bacaan disertakan dalam setiap ayat.
8. Sebuah tampilan al-Qur'an dengan bab atau bagian.
9. Sebuah tampilan dari tafsir bahasa Arab dari semua ayat-ayat al-Qur’an melalui Tafsir al-Muntakhab, memungkinkan pengguna untuk kedua menghafal dan memahami Al-Qur'an.
10. Program ini intuitif dan pengguna dapat dengan mudah bergerak di sekitar melalui indeks bab, bagian atau pelajaran.
11. Program ini tersedia dalam bahasa Arab, Inggris, Jerman, Indonesia, Turki, Perancis dan Melayu.
12. Terjemahan makna al-Qur’an yang tersedia di semua bahasa yang disebutkan di atas.
13. Pada layar utama pengguna memilih bahasa antarmuka, sehingga ia dapat menggunakan program dalam bahasa aslinya.
Jadi… Anda berminat untuk menambah ilmu agama Islam? Milikilah produk ini. InsyaaAllah akan sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan Anda tentang agama Islam.

0 komentar:

Posting Komentar