Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

DVD AR RISALAH Edisi Baru (Revisi)

Written By Rudianto on Rabu, 09 November 2016 | 11.09

“Ar Risalah” sebuah film yang menceritakan sejarah perjalanan Muhammad SAW.
Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira dan setelah itu beliau berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Namun yang diperoleh Muhammad SAW justru ejekan, hinaan dan teror serta siksaan kepada beberapa pengikut beliau yang jumlahnya baru hanya puluhan.
Teror semakin hari semakin menegangkan sehingga akhirnya Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT untuk HIJRAH ke Madinah. Sesampainya di madinah Muhammad SAW disambut oleh masyarakat Madinah dan dibuat rumah & tempat Ibadah dan dikenalah saat itu pemanggilan umat melalui Adzan.
Semakin hari umat Islam semakin berkembang di Madinah, namun disisi lain dikota Mekah justru sebaliknya banyak provokasi dan ejekan serta fitnah dilakukan kaum Quraisy atas diri Muhammad SAW khususnya oleh Abu Sofyan yang sangat membenci Muhammad SAW.
Selanjutnya Allah SWT memerintahkan Muhammad SAW untuk menyerang Mekah (dikenal dengan Perang badar) supaya tidak terjadi Fitnah lagi dengan hasil kemenangan yang gemilang dipihak kaum muslimin.
Sebagai tindak balasan kaum Quraisy menyerang kaum Muslim (dikenal dengan perang Uhud) dengan hasil kemenangan dipihak kaum Quraisy yang saat itu Abu Sofyan menyatakan keadaan sudah 1-1 perang Badar sudah dibayar dengan perang Uhud yang kemudian dilanjutkan dengan perjanjian perdamaian. Dalam kondisi perdamaian, ternyata banyak kaum Quraisy yang tergugah dan dibuka pintu hatinya oleh Allah SWT termasuk Abu Sofyan sendiri & keluarganya masuk Islam.
Akhirnya datanglah waktunya perintah Allah SWT kepada Muhammad untuk kembali ke Mekah untuk melakukan Ibadah Haji sekaligus mengambil alih Ka’bah dan mengembalikannya menjadi Rumah Allah SWT (Baitullah).
Dengan diiringi oleh ratusan ribu umat Islam, Muhammad SAW datang ke Mekah dan disambut oleh penduduk Mekah dengan rasa ketakutan dan terjadilah pengambil alihan Ka’bah. Semua berhala dikeluarkan, dikumpulkan, dibakar sedang yang terbuat dari Emas dukumpulkan untuk dizakatkan kembali kepada rakyat. Inilah awal mulanya ibadah Haji dilakukan oleh kaum Muslimin. Sejak saat itu Islam semakin berkembang dan mendobrak hati setiap manusia dibumi Mekah dan Madinah serta merobah akhlak dan pola hidup jahiliyah yang mereka anut sebelumnya.

Language: Arabic
Subtitle: Indonesia
Durasi: 03:31:12



UNTUK MEMILIKI KOLEKSI FILM INI 

0 komentar:

Posting Komentar