Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Murotal Syaikh Abdullah Al Khayat

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 15 September 2011 | 13.55


Syaikh Abdullah Al Khayat adalah qari yang luar biasa dari Al-Qur'an. Bacaan-Nya selama tahun-tahun membuka saluran TV resmi Saudi dan stasiun radio.
Abdullah Al Khayat dihargai secara luas berkat suara yang indah dan bacaan yang menyihir. Pemimpin para qari dizamannya, Abdullah juga seorang teolog dibedakan dan seorang sastrawan dan anggota Instance Guru teolog. Dia telah hafal Alquran pada usia dini dan mengambil pelajaran pertama agama dari Sheikhs terkemuka seperti Sheikh Abdullah bin Hassan Al Sheikh, Abduh Daher Mohamed Abu Samh dan Sheikh Mohamed Abdurrazik Hamza. Abdullah Al Khayat adalah lulusan dari Institut Ilmiah Saudi 1360 Hijriah. Ia dinominasikan menjadi imam dan pengkhotbah di Masjid Kudus di Jeddah oleh dekrit kerajaan. Dia dibebaskan dari tugasnya sehubungan dengan memburuknya kondisi kesehatannya. Beliau telah banyak berkontribusi pada gerakan Islam intelektual. Wafat pada bulan sya’ban tahun 1415 Hijriah.

0 komentar:

Posting Komentar