Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

JUNDI YANG SEDANG FUTUR

Written By Rudianto on Selasa, 27 September 2011 | 21.47


Saya ini sedang futur
Terbukti dengan mulai ogah-ogahannya Saya datang ke pengajian setiap pekan.
Dengan alasan yang klasik : Sibuk, lelah, kuliah, inilah, itulah saya sedang kalah
Saya ini sedang futur
Lihat penampilan saya yang banyak berubah : klimis tanpa jengse [betawi : jenggot ],
Pakai baju koko nggak betah
Saya ini sedang futur
Baca Qur'an kurang, nonton TV doyan.
Baca Qur'an tak berkesan, nonton layar emas ketagihan
Saya ini sedang futur
Tak lagi pandai menjaga pandangan, sering curi-curi sasaran
Saya ini sedang futur
Jarang baca buku tentang Islam ; lagi demen baca koran
Saya ini sedang futur
Walau takut azab, tak pernah sekalipun terisak; malah senangnya terbahak-bahak
Saya ini sedang futur
Malas berdo'a, inginnya pasrah tanpa usaha
Saya ini sedang futur
Lihat perut saya makin buncit karena junk food serta pangsit
Kalau infaq sedikiiiit, sudah mulai pelit
Saya ini sedang futur
Sibuk ngurusin pekerjaan, ogah nanganin binaan
Saya ini sedang futur
Tak lagi mudah bersyukur, sudah mulai tidak jujur
Saya ini sedang futur
Senang disanjung, dikritik murung
Saya ini sedang futur
Semakin menipis rasa sosial, sifat cuek semakin tebal
Saya ini sedang futur
Sangat sukar bangun malam-tafakur, lebih senang peluk guling mendengkur.
Saya ini sedang futur
Malas ngurusin keluarga, rajin menggunjing tetangga, sedikit sekali muhasabah, sering sekali menggibah
Ya, memang saya sedang futur
Kenapa saya futur ?
Kenapa tak ada seorang ikhwahpun yang menegur atau menghibur ?
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur ?
Kenapa kepura-puraan, basa-basi, kekakuan makin subur ?
Kenapa diantara kita sudah mulai tidak jujur ?
Kenapa diantara kita sudah ada yang ngawur ?
Kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai hancur ?
Kenapa diantara kita ada yang tidur mendengkur ?
Kenapa diantra kita ada yang hanya pandai bertutur ?
Ya Allah berikan saya pelipur agar tidak semakin futur dan tersungkur..!!
************************************************************
Futur :
Menurut Syekh Al Salmy futur adalah salah satu dari aib diri. Dimana melemahnya semangat melaksanakan ketaatan, baik brupa hak Allah maupun manusia, setelah sebelumnya ia melaksanakannya dengan semangat. Lebih buruk lagi kalau ia malah tidak mengetahui kefuturannya. Dan jauh lebih buruk lagi, kalau dalam keadaan futur ia malah merasa sedang bersemangat dalam
ketaatan.
Wallaahu A'lam

0 komentar:

Posting Komentar