Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

DIANTARA PENYAKIT YANG MENGHALANGI DITERIMANYA DOA

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 13 Desember 2017 | 07.19

📿 *DIANTARA PENYAKIT YANG MENGHALANGI DITERIMANYA DOA*📿

☝🏻Di antara penyakit yang menghalangi pengaruh doa adalah *ketergesa-gesaan seorang hamba, di mana dia merasa jawaban atas doanya lamban*.

👉🏿Akibatnya:
🕒 dia merasa merugi (karena membuang-buang waktu dan jerih payah),
⛔ dan akhirnya meninggalkan doa.📿

👉🏿 Dia seperti orang yang menaburkan benih atau menanam pohon, lalu dia mulai merawatnya dan menyiraminya, namun tatkala dia merasa pertumbuhan dan matangnya lamban, dia pun meninggalkan dan menelantarkannya.

حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ يُوسُفَ أَخْبَرَنَا مَالِكٌ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ أَبِي عُبَيْدٍ مَوْلَى ابْنِ أَزْهَرَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ *يُسْتَجَابُ لِأَحَدِكُمْ مَا لَمْ يَعْجَلْ يَقُولُ دَعَوْتُ فَلَمْ يُسْتَجَبْ لِي*

🎙Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yusuf telah mengabarkan kepada kami Malik dari Ibnu Syihab dari Abu 'Ubaid bekas budak Ibnu Azhar dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:

📜 *"(Do'a) kalian akan diijabahi selagi tidak terburu-buru, dengan mengatakan; 'Aku telah berdo'a, namun tidak kunjung diijabahi.'* (HR. Al Bukhari, no. 6340)

✒ *((Ibnul Qayyim Al Jauziyyah , “ Mukhtasar Ad-Da' wad Dawa “,))* 📚

--------🌴🌴🌴--------
📻 *KCRT Channel*

| www.kisahruqyah.com
| www.inforuqyah.com
| www.ibnukatsironline.com
|www.abuazkacollection.blogspot.com

---------- 🌴🌴🌴 -----------

🛍 *WhatsApp@Kcrtangerang*
  +62 857 1686 3625

0 komentar:

Posting Komentar