Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

KEDAHSYATAN SEBUAH KESABARAN

Written By Rudi Abu azka on Senin, 03 Januari 2011 | 07.57

Nabi Yusuf As adalah seorang Nabi yang sangat terkenal kegantengan dan kejujurannya. Ia diberi gelar al-Shiddiq. Oleh sebab kedengkian saudara-saudaranya ia pernah dijerumuskan ke dalam sebuah sumur dan meninggalkannya sendirian sampai kemudian ditolong oleh pedagang yang melewati sumur tersebut dan membawanya ke Mesir.

Di Mesir ia dijual ke keluarga Perdana Menteri Mesir. Setelah tumbuh dewasa,. Zualikha, isteri sang Perdana Menteri menaruh birahi kepadanya dan menginginkan agar Yusuf berselingkuh dengannya. Namun Yusuf menolak ajakan Zulaikha. Allah menyelamatkan Yusuf dari tipu daya Zualikha. Selanjutnya Zualikha menjebloskan Yusuf ke penjara yang ternyata kemudian justru mengantarkan Yusuf ke posisi penting di lingkungan kerajaan.

Oleh karena kesalihan dan kepandaiannya dalam memberikan ta'bir mimpi akhirnya Yusuf dibebaskan dari penjara dan diangkat menjadi bendaharawan kerajaan. Dalam kisah selanjutnya Yusuf menikahi Zulaikha justru ketika Zulaikha sudah tua dan buta kedua matanya.

Kisah nyata berdasarkan wayhu tersebut telah mengilhami seorang zahid dan ahli spiritual untuk menggubah suatu ungkapan yang menegaskan dahsyatnya kesabaran dalam menghadapi ujian hidup. "Sesungguhnya nafsu syahwat itu dapat mengubah posisi seorang raja sebagai hamba sahaya sedangkan kesabaran dapat mengubah posisi seorang hamba sahaya sebagai raja. Tidakkah Anda perhatikan kisah Yusuf dan Zulaikha?

0 komentar:

Posting Komentar