Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

SIFAT-SIFAT WANITA YG DI BENCI PARA ULAMA

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 13 April 2011 | 08.19

Diantara sifat wanita yang dibenci para ulama adalah sebagai berikut
Anaanah. Manaah, Hadaaqah, Hanaanah, baraaqah, Syadaaqah


ANAANAH
Yaitu wanita yang selalu mengeluh dan mengadu serta kepalanya berbalut setiap saat. Menikahi wanita yang membuat-buat atau pura-pura sakit ini tidaklah baik.

MANAANAH
Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya kepada suaminya hingga ia berkata .” Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini .”

HADAAQAH
Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya. Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia tertarik dan ingin membelinya.

HANAANAH
Yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih bauik dijauhi.

BARAAQAH
Mengandung dua makna. wanita yang diwaktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.

SYADAAQAH
Yaitu wanita yang banyak berbicara.

Dikisahkan dari Sa’ih Al-Azdi bahwasanya ada seorang yang memberinya nasehat demikian. ” Janganlah menikahi wanita yang memiliki empat tipe berikut :
Mukhtali’ah, Mubaariyah, ‘aahirah dan naasyiz.

MUKHTALI’AH
Yaitu wanita yang suka menuntut ‘khulu’ yaitu cerai dengan harta yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang duikembalikan kepada suami tanpa sebab.

MUBARIYAH
Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.

‘AAHIRAH
Yaitu wanita yang memiliki kekasih lain.

NAASYIZ
Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun perbuatannya.

Selain yang tersebut diatas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang yidak baik untuk dinikahi.

MAL’UUNAH
Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah] dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.

FARIK
Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya

WARHAA’
Yaitu yang dungu.

Sahabatku sayang . . .mari kita pakai semua yang tertulis disini untuk menjadi cerminan dari diri kita, adakah kita termasuk diantaranya . . . Jika ia . .mari kita bersama-sama memperbaiki diri dari sifat tersebut agar kita menjadi seorang wanita yang ideal yang di cintai Allah dan suami kita tentunya . . . Yaitu menjadii istri yang shaleha . . . Mohon maaf lahir dan batin . . . Semoga selalu Bahagia . .

0 komentar:

Posting Komentar