Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

KEBERSAMAAN

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 05 April 2011 | 08.09

Dalam Sebuah keluarga yang cukup kehidupannya karena kerja keras seorang Ayah yang begitu gigih mencari nafkah demi anak semata wayang.
Keluarga ini hanya terdiri dari 3 orang,yaitu : Seorang Ayah, Seorang Anak laki-laki satu dan seorang Pembantu. Pada suatu saat anak tersebut bertanya kepada ayahnya, “Ayah,Berapa penghasilanmu 1 jam ?”
Mendengar pertanyaan ini sang Ayah marah lalu berkata dengan nada tinggi dan kasar,”Jangan Ganggu Aku !”
Sang Ayah yang baru saja pulang kerja dalam keadaan lelah dan wajah muram.Namun, anaknya bersikeras dengan pertanyaannya, “Ayah,Berapa penghasilanmu,Tolong Jawab….!”
Dengan suara yang tidak menyenangkan dia menjawab, “Sepuluh Ribu Satu Jam !”
“Ayah, Boleh tidak,aku pinjam 5 Ribu ?”
“Aku sudah berkata,jangan ganggu aku ! Diam dan pergilah kekamarmu !” bentak ayahnya.
Memasuki saat tidur malam,sang Ayah sudah merasa agak tenang.Ia menyesali perbuatan yang tadi ia lakukan pada anaknya tersebut. Lalu ia ke loteng menuju kamar anaknya.
“Kau sudah tidur ?” Tanya ayahnya.
Ia lalu memberi anaknya 5 ribu yang tadi sore diminta anaknya. Anaknya mengucap terimakasih,lalu ia menyisipkan tangannya ke bawah bantal dan mengeluarkan dari bawahnya uang 5 ribu yang tampak kusut.
Dengan penuh harap dan mata berkaca-kaca anak itu memohon kepada Ayahnya “Ayah, Sekarang aku punya 10 ribu ! Ayah,Bolehkah aku membeli sejam saja dari waktu Ayah ?”

0 komentar:

Posting Komentar