Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Program Mushaf Madinah

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 14 Juli 2012 | 04.29

 
 
Aplikasi Mushaf Madinah khusus komputer yang disusun oleh Pihak Percetakan Al-Qur’an milik Raja Fahd di Madinah,  Dzahran, Arab Saudi, untuk kepentingan Kompleks Percetakan Alquran di Madinah milik Raja Fahd . 
Perlu diketahui MMD adalah sofware yang dibuat secara resmi langsung dibawah lisensi Majma’ al Malik Fahd li Thiba’ah al Mushaf al Syarif. Karenanya hakcipta dilindungi undang-undang dan dilarang keras mengcopy, mencetak dengan tujuan komersil kecuali atas izin secara tertulis dari pihak MMD.
Sejarah membuktikan bahwa tulisan atau khat ayat-ayat al Quran terjaga keasliaanya sepanjang zaman. Dalam perkembangannya banyak para khatat (para penulis mushaf al Quran) telah menulis mushaf al Quran dan mencetaknya. Mereka berlomba-lomba dalam khat, dan mempersembahkan yang terbaik dalam penulisan (khat) al Quran.

Pada saat ini, para penerbit merasa kesulitan untuk menerbitkan dan memerlukan usaha ekstra agar bisa menerbitkan mushaf al Quran dengan khat Utsmani. Bahkan ada diantarnya terjadi kesalahan-kesalahan dalam penulisan ayat-ayat al Quran. Karenanya untuk memudahkan dan khidmatul muslimin pada akhirnya diluncurkan Mushaf Madinah Digital (MMD) مصحف المدينة النبوية للنشر الحاسوبي melalui Majma’ al Malik Fahd li Thiba’ah al Mushaf al Syarif tentunya dengan Rasm Utsmani sama persis seperti Mushaf cetakan Madinah. 

Kelebihan MMD:
1. MMD suport Microsoft dan Machintosh
2. Nukilan atau sisipan ayat ke dalam buku, majalah, skripsi, dll dengan kelebihan; khatnya sama dengan mushaf madinah, warna dan ukuran huruf bisa diatur sesuai yang diinginkan.
3. Tanda Waqf, Juz, Hizb dan Sajdah tampil secara lengkap.
4. Bisa menambahkan diawal ayat dengan; basmalah, qola ta’ala dan istiadzah dengan bentuk dan jenis yang bervareatif.
5. Bisa ditampilkan nama surat dan ayat dengan jenis khat dan warna yang bervareatif di akhir nulikan ayat.
6. Bisa copy paste kedalam; Microsof Word, Photo Shop, In Design, Machintosh(koran,majalah,dll).
7. Fasilitas dilengkapi dengan search ayat atau kalimat atau kata. 
Kapasitas yang diperlukan untuk mengaktifkan MMD:
1.Berbasis Windows :
 Pentium 233 MHz atau diatasnya
 Memory (RAM) minimal 128 MB
 Kapasitas 115 MB untuk mengisntall program
 Suport Windows 2000, XP, Vista, Seven Arabic
2.Berbasis Micantosh :
 G4 atau diatasnya
 RAM 256 MB
 Kapasitas 115 MB untuk install program
 Micanthosh OS X 

Paket dilengkapi petunjuk instalasi dan petunjuk penggunaan
 

Download [Size:1.75GB]
Mushaf Services Qurancomplex [.iso File]
atau 

0 komentar:

Posting Komentar