Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Shultan Shalahuddin Al- Ayyubi

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 14 Juli 2012 | 21.53

Topik tentang biografi para tokoh, pemimpin dalam sejarah dan medan jihad merupakan tema terbaik dan paling menyenangkan. Hal itu dikarenakan mereka ibarat lentera penerang bagi manusia dari kegelapan. Dan salah satu di antara mereka adalah shalahuddin Al Ayyubi, salah seorang tokoh islam besar yang mampu menyatukan kaum muslimin di atas keislaman sejati, meninggikan panji persatuan di dunia Islam, membebaskan negeri-negeri Islam dari penjajahan orang kafir.

Salah satu fragmen dari biografi Shalahuddin adalah saat beliau membebaskan tanah Palestina dari cengkeraman pasukan salib. Dari peristiwa ini dipapaparkan bagaimana shalahuddin sukses dalam memenuhi sebab-sebab kemenangan, menyadarkan umar betapa berharganya tanah suci palestina. Kiblat pertama umat islam, kota suci ketiga dan tempat Rasulullah melaukan Isra'.

Lebih dalam lagi Anda akan mendapatkan bagaimana kemenangan bisa terwujud di tangan orang Kurdi yang tidak mempunyai hubungan nasab dengan orang Arab. Bagaimana Shalahuddin terjun ke medan tempur atas nama Islam dan memerangi orang kafir untuk meninggikan kalimat Allah. Bagaimana dia mampu mengalahkan pasukan Salib dengan kemuliaani iman dan berpegang teguh terhadap dienul
Islam. Di sinilah para pembaca akan mendapatkan sifat-sifat istimewa di atas dalam sosok Sholahuddin al Ayyubi, juga reformasi-reformasi penting yang telah mengubah tatanan Dunia Islam.

Sholahuddin juga sukses dalam menanamkan sikap optimis kepada setiap pasukannya, di saat kala itu kaum muslimin berada dalam posisi inferior akibat serangan pasukan Tar-Tar dari Mongol. Karena sekali lagi sikap optimis merupakan modal awal untuk meraih kemenangan.

Buku ini patut dibaca dan direnungkan oleh kaum muslimin yang hari ini sangat membutuhkan inspirasi dari biografi Shalahuddin untuk menempuh kemenangan dan kemuliaan. Umat Islam perlu mengambil cahaya gemilang dari masa lalu sehingga bisa memberi manfaat untuk masa depan. Kita perlu mengambil pilar-pilar yang mengantarkan pada kemenangan di Perang Hittin. Sehingga diharapkan mampu memberikan pencerahan untuk mengembalikan Palestina ke pangkuan Islam lagi.
 
Shultan Shalahuddin Al- Ayyubi

penerbit Pustaka Arafah
imprint Pustaka Arafah
penulis Dr. Abdullah Nashih 'Ulwan
ukuran 14 x 20,5 cm
tebal 228 hlm
harga Rp. 32.000 ,- 

0 komentar:

Posting Komentar