Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khatab (Eps.1)

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 31 Juli 2012 | 17.56

Umar yang sudah berusia 60 tahun sedang menjalankan ibadah haji. Di padang Arafah, dalam khutbahnya Umar mengatakan bahwa menjadi seorang yang beriman tidak didapat dengan hanya berpikir dan berharap, tetapi dengan tindakan nyata.
Dalam ibadahnya, Umar merasa sangat bersyukur akan kebesaran Allah SWT sekaligus takut akan segala cobaan dan siksa yang mungkin Allah berikan pada hambanya yang berdosa. Dia teringat pada masa saat dia belum memeluk Islam sebagai keyakinannya. Saat dia masih menggembala unta dan mencari kayu bakar untuk bibi-bibinya.

Dia teringat bagaimana ayahnya, Al-Khattab, memperlakukannya seperti pembantu, bukan seperti anaknya. Itu membuat Umar muda menjadi seorang yang keras dan berpendirian dalam segala hal.

0 komentar:

Posting Komentar