Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khatab (Eps.2)

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 31 Juli 2012 | 19.08

Di Mekah, para kaum Quraisy akan mengadakan pertemuan, dipimpin oleh ketua klan Makhzoom, Walid bin Mugheerah beserta dua anaknya, Khalid dan Walid. Di antara mereka juga ada Abu Jahl.
 
Abu Bakar Asy-Syidiq, salah seorang sahabat mereka, berlaku tidak seperti biasanya. Dia tidak menghiraukan undangan untuk menghadiri pertemuan kaum Quraisy tersebut. Hingga dia bertemu Uthman, salah seorang sahabatnya, dan menceritakan tentang Muhammad bin Abdullah, yang tak lain adalah Nabi Muhammad SAW, junjungan dan tauladan bagi seluruh umat Islam.

Di rumah Abu Talib, Ali, anak laki-laki Abu Talib menceritakan kepada ayahnya tentang kenabian Muhammad bin Abdullah serta kitab sucinya, Al-Qur'an. Ali mendapat persetujuan ayahnya untuk memeluk agama Nabi Muhammad, Islam, atas dasar kebaikan dan kejujuran Nabi Muhammad.

Umar datang ke rumah Abu Hikam untuk sekedar berkunjung dan berbincang tentang isu kenabian Muhammad bin Abdullah. Di sana dia mendapatkan jawaban tentang bagaimana orang terhormat kaum Quraisy tidak bisa berada di bawah kuasa dan perintah Muhammad sebagai nabi. Bahkan petinggi kaum Quraisy seperti Abu Sufyan, melakukan penyerangan terhadap kaum Muslimin untuk menghentikan kegiatan mereka.
 

0 komentar:

Posting Komentar