Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Perjuangan Dalam Berda'wah

Written By Rudi Abu azka on Selasa, 24 Juli 2012 | 22.40

Aku selalu tertarik dengan sesuatu yang berbau da'wah entah itu hanya sekedar nasehat ataupun berupa ilmu yang erat kaitannya dengan kehidupan Dunia wal akhirat, ketika ku jumpai suatu tempat dengan pola yang seperti itu maka aku akan selalu mendekati dan berusaha masuk didalamnya. Aku merasa aku sangat miskin dengan ilmu, aku butuh inspirasi dan motivasi yang selalu mendorong aku untuk dapat hijrah dan selalu hijrah hingga lambat laun akupun berharap bisa dipertemukan dengan cahaya itu.

Rupanya hanya untuk mendekati nasehatpun bukan main syetan menyusup dalam sendi2 kehidupan manusia sehingga tak sedikit kerikil2 yang menghalangi, bahkan nyaris kita berjalan ditempat  licinpun terpeleset dan terpental, begitu pandainya syetan bekerja hingga manusia tanpa sadar menjauh dan akhirnya lupa. Bathinku menolak semua itu, tapi demi jalan lurus yang harus aku lalui aku perlu berdiam diri sejenak dan menyusun suatu strategi agar aku bisa mengalahkan syetan2 yang selalu menghalangi jalanku. Aku kuatkan hati dan aku yakin pasti aku bisa...insya'allah dengan kekuatan doa syetan2 pun akan tumbang dan akupun akan jadi pemenang....

Dalam berda'wah kita dituntut bekerja sama untuk saling menopang agar da'wah bisa hidup, jika diperlukan harus ada orang2 yang berada pada posisi yang benar2 membutuhkan ilmu sehingga terjadilah diskusi yang pada akhirnya da'wah bisa berkembang dengan baik. Komunikasi dalam Islam dinilai penting, karena adanya kewajiban berda’wah kepada setiap orang-orang yang beriman sehingga nilai-nilai Al Qur’an dan haditsnya harus selalu dikomunikasikan kepada orang lain, khususnya keluarga guna menghindari siksaan api neraka.

Komunikasi sangat berpengaruh terhadap kelanjutan hidup manusia, baik manusia sebagai hamba, anggota masyarakat, anggota keluarga dan manusia sebagai satu kesatuan yang universal. Seluruh kehidupan manusia tidak bisa lepas dari komunikasi. Dan komunikasi juga sangat berpengaruh terhadap kualitas berhubungan dengan sesama.

Wahai kawan... "jangan pernah berkata dunia membutuhkanmu" Jika kenyataanya, kita hanya memikirkan seseorang yang jelas2 tidak peduli terhadapmu. Jangan pernah berdalih memikirkan ummat, jika dalam benak kita hanya berisi pertanyaan: apa makanan dan minuman kesukaannya? Apa warna kesukaannya? Siapa teman terdekatnya? Berapa ukuran sepatunya? Apa hobinya? Lewat mana dia kalau berangkat pergi? Kemana dan kapan dia membeli kebutuhan bulanannya? Bahkan mencoba selalu menguntit semua kegiatannya! Sadarlah kawan dunia ini bukan sekedar apa yang kau pikirkan tentang dia, carilah yang lain yang lebih penting dari sekedar hanya memikirkan dia..!! Jangan bunuh pikiranmu dengan hal-hal yang tak berguna..!! Dia yang kau pikirkan itu sama sekali tidak akan menjadikanmu sebagai dunianya..!!

Da’wah adalah sesuatu yang suci…
Qod aflaha man zakkaha (Beruntunglah orang yang membersihkan diri)…
Wa qod khoba man dassaha (Dan celakalah orang yang mengotori dirinya)…

Bahwa hubungan ikhwan dan akhwat aktivis da’wah adalah seperti saudara…
Cukup sampai disana…
Kalaupun terjadi gangguan hati yang  merupakan sunnatullah akibat adanya interaksi,
Tidak akan melebihi taraf SIMPATI
Kecuali Allah memberikan kesempatan padanya untuk menyelesaikan setengah agamanya…

Sehingga orang yang berhak dan akan bertahan dalam jalan ini,
Adalah orang yang niat ikhlas membersihkan dirinya…
Dia ikut tarbiyah dengan keikhlasan,Bukan ingin ketenaran…
Dia berda’wah ingin menuju Jannah-Nya,
Bukan ingin mendapatkan jabatan, fans atau lainnya…

Ingat ikhwan wa akhwat fillah

Untuk ikhwan…
Bila kamu istiqomah di jalan da’wah ini,
Bidadari telah menanti kamu di syurga nanti…

Untuk akhwat…
Bila kamu istiqomah di jalan da’wah ini,
Kamu lebih baik dari bidadari yang terbaik yang ada di syurga…

Untuk itu wahai kawan, sudahilah sandiwaramu itu. Gerak gerikmu sudah terbaca, bahasamu sudah terdengar akrab, jangan lagi berfikir orang lain harus berteman dengan siapa..! jangan lagi berfikir orang lain selalu berfikir sama denganmu..! Kau bersembunyipun percuma, karena kau tak lebih dari seorang pengecut yang hanya ingin mengacaukan suasana..! Ingatlah jangan halangi langkah kami, jangan hancurkan misi kami..itu semua tiada berguna lagi.

0 komentar:

Posting Komentar