Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khattab (Episodde 31) digabung dengan Episode 30

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 06.18


Omar ibn Khattab - Episode 31


Berita wafatnya Khalid bin Walid RA menjadikan kota Madinah menangis, termasuk sayidina Umar bin Khattab RA.

Di episode ini dikisahkan, Khalifah Umar RA meneggakan keadilan pada hukum. Ketika terjadi perkara antara seorang rakyat Mesir terhadap putra Amru bin Aas sebagai gubernur Mesir.

Tahun 23 Hijriah tepatnya bulan Dzulhijjah, Sayidina Umar bin Khattab melaksanakan ibadah haji terakhirnya bersama Kaum Muslimin.

Kembali ke Madinah, Abu Lu'lu berhasil masuk dan tinggal di kota Madinah. Seorang majusi dari Persia bertekad untuk membunuh Amirul Mukminin Umar RA.

Hingga akhirnya Abu Lu'lu pun berhasil melancarkan aksi jahatnya. Umat Islam kembali dirundung duka ketika sang pembeda kebenaran dan kebatilan Umar bin Khattab telah berpulang ke pangkuan-Nya.

 

0 komentar:

Posting Komentar