Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Hati Bening, JUJURLAH....

Written By Rudi Abu azka on Senin, 13 Agustus 2012 | 10.12


Saudariku….         
Katanya, kau begitu trenyuh menyaksikan betapa saudari muslimah kita dan anak anaknya sangat sul it mendapatkan sesuap nasi untuk bertahan hidup.
Tapi, mengapa setiap hari dua bahkan tiga menu terhidang dimeja makan?
Dalam beberapa pertemuan, minuman dan makanan yang disajikan tak kau jaga.Sisanya terinjak, terbuang sia sia, dan kau tak perduli. 
Walimah digelar dengan berbagai jamuan, bukan mereka yang sangat jarang mendapatkan santapan lezat , yang kau undang tapi...orang orang kaya ternama justru hadir dengan senyum renyah ceria mengambil hidangan dan membiarkannya tersisa dipiring piring mereka.
Betulkah kau perduli ? Hati bening ....katakanlah...dengan jujur.

Saudariku….         
Kau bilang, kau tak sanggup menyaksikan saudari muslimah kita dan anak anaknya berbaju kumal, lusuh tak terurus.
Tapi,mengapa setiap lebaran tiba, setumpuk baju yang sudah kau koleksi hanya dalam beberapa pekan tak mencukupi keinginanmu untuk membeli yang baru. Yang lebih "in" dan berkelas dengan berbagai bordir dan sulam pitanya. Setiap model terbaru kau tak ingin ketinggalan. Berapa dana yang harus dihabiskan hanya karena baju baju di ruang lemarimu sudah ada disana beberapa lama.
Benarkah kau perduli? Dengarkanlah bisikan hatimu yang terdalam....hai hati bening jujurlah

Saudariku…          
Air matamu menitik, ketika kau melihat betapa saudari muslimah kita dan anak anaknya kehilangan tempatnya berteduh. Mereka berjalan tanpa tujuan. Melangkah tanpa arah.
Tapi, kau bangun rumah dengan megah, kau isi dengan barang barang mewah.Apapun alasan yang kau katakan untuk membenarkan yang kau lakukan. Lakukanlah tapi hati ben ing, cobalah mengungkapnyadenganjujur.., apa sebenarnya yang ingin kita raih?

0 komentar:

Posting Komentar