Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khattab (Episode 29)

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 06.07

Kedatangan Amirul Mukminin Umar RA di Baitul Maqdis disambut suka cita masyarakatnya, terlebih masyarakat Baitul Maqdis mengagumi kebijakan Amirul Mukminin Umar bin Khattab RA. Adzan yang berkumandang di tempat Isra Miraj Rasulullah membuat Amirul Mukminin Umar RA meneteskan air mata.

Ketika kembali ke Madinah, rakyat Madinah sedang tertima musibah kekeringan. Kemarau panjang seolah membakar Madinah.

Amirul Mukminin memberikan perhatian lebih kepada penderitaan rakyatnya. Dengan cara beliau menghindari makanan-makanan lezat untuk dirinya.

Khalifah Umar bin Khattab RA pun memimpin masyarakat Madinah melakukan Sholat Istisqa. Di episode ini pun ada kata-kata penuh makna dari sayidina Ali bin Abi Thalib mengenai hikmah dibalik kemarau panjang.


1 komentar:

Posting Komentar