Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khattab (Episode 5)

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 01 Agustus 2012 | 09.16

Di satu bagian di Mekah, Ayyash dan Salamah, pengikut Nabi Muhammad ditangkap dan disiksa oleh Abu Jahal beserta pengikutnya. Ada di antara mereka Khalid, Walid bin Mugheerah dan Walid bin Walid. Di kejauhan Umar memandangi kejadian tersebut dengan sedih. Maksud Abu Jahal tak lain adalah untuk membuat para pengikut Nabi Muhammad untuk kembali ke jalan sesat menyembah berhala, tuhan kaum Quraisy.
 
Di sana, Ayyash mencoba untuk meyakinkan Umar agar mengikuti ajaran Nabi Muhammad. Namun, saat itu Umar tetap teguh pada keyakinannya. Bahkan, Umar berpidato di depan banyak kaum Quraisy dengan mengatakan bahwa siapa pun dan dari klan mana pun, jika dia memeluk Islam, akan berhadapan dengannya.

Di kamar tahanan, Ayyash dan Salamah mendapat kunjungan kejutan dari Walid bin Walid. Dia datang dengan diam-diam, membawakan air dan makanan untuk mereka. Sedangkan di luar sana, umat Islam diburu dan diperangi oleh kaum Quraisy Mekah. Umat Islam yang tertangkap dibawa ke penahanan dan disiksa.

Di luar Mekah, Abu Bakar berusaha menenangkan umat Muslim untuk tetap sabar dan tenang menghadapi cobaan tersebut. Karena Allah pasti akan mencabut cobaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar